Reading Time: 2 minutes

 69 total views,  1 views today

Kota Sorong – Penjabat Wali Kota Sorong,  Dr. Bernhard. E Rondonuwu, S.Sos., M.Si diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs. Yakob Kareth, M.Si, memimpin jalannya apel pagi yang diikuti seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Sorong, Senin (9/9/2024).

Dalam arahannya, Sekda menyinggung terkait kedisiplinan pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai honorer. Tegasnya, kedisiplinan tersebut menyangkut jam masuk hingga jam pulang kantor.

Disebutkannya juga, pegawai mengikuti apel pagi ini sedikit berkurang dari minggu-minggu sebelumnya. Oleh sebab itu, Sekda Kota Sorong juga meminta kedispilinan Pegawai dalam mengikuti apel rutin tiap Senin pagi.

Selanjutnya, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilukada, sehingga seluruh ASN khususnya di Pemerintah Kota Sorong, diminta untuk bersikap netral dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun, dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu selama masa Pemilukada.

Menyoal pegawai kontrak atau tenaga honorer, Sekda menyampaikan bahwa sekalipun berpeluang akan diangkat menjadi ASN, namun tetap melalui tahap ujian seleksi. Hal tersebut sudah diperjelas oleh  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sorong, dan telah diinformasikan beberapa waktu lalu, sehingga Sekda meminta kepada seluruh tenaga honorer untuk bersabar dan tertib menunggu waktunya. (Dinas Kominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *