Reading Time: 2 minutes

 445 total views,  1 views today

Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H. MPA., menerima kunjungan (Audiensi) dari POLTEKPEL Sorong. Senin, (2/10/2023). Ruang Rapat Walikota Sorong, sore hari ini.

Pj. Wali Kota Sorong menyampaikan terimakasih kepada Direktur POLTEKPEL Sorong karena telah melangsungkan silaturahmi bersama Pemerintah Kota Sorong, guna mendiskusikan, memberikan informasi, dan mengedukasi terkait POLTEKPEL Sorong.

Sesuai yang telah dipaparkan oleh POLTEKPEL Sorong, bahwa didalam kampus ini kekurangan mahasiswa/i Orang Asli Papua (OAP), maka dari itu pihak POLTEKPEL Sorong ingin mendiskusikan agar ada masukan dan bantuan dari Pemerintah Kota Sorong, terkait Beasiswa yang nantinya dapat diberikan oleh OAP untuk belajar di POLTEKPEL Sorong.

“Saya paham dan mengerti, banyak anak-anak OAP yang berminat masuk ke POLTEKPEL Sorong, tapi semuanya tekendala biaya, karena seperti yang kita tau bahwa biaya untuk belajar di POLTEKPEL Sorong tidaklah murah, atau membutuhkan biaya yang cukup besar,” Kata Pj. Wali Kota Sorong

Lanjutnya, Pj. Wali Kota Sorong, ini merupakan tantangan baru baginya, ini merupakan langkah awal Pj. Wali Kota Sorong dalam memberikan dukungan terhadap POLTEKPEL Sorong.

“Hari ini saya terima masukan ini, dan ini penting untuk kita dukung kedepan agar Teknik Pelayaran yang ada di Kota Sorong dapat lebih diperhatikan, hasil pertemuan ini akan saya diskusikan bersama Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya untuk membantu anak-anak OAP agar diberikan formasi pada mereka agar dapat bersekolah di kampus tersebut,” Tutur Pj. Wali Kota Sorong.

POLTEKPEL Sorong juga meminta dukungan kepada Pj. Wali Kota Sorong, agar dapat memberikan porsi kepada anak-anak OAP dengan diberikan tunjangan atau kesempatan dengan cara diberikan Beasiswa agar anak-anak OAP bisa melanjutkan pendidikanya di POLTEKPEL Sorong. (Dinas Kominfo Kota Sorong).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *