Reading Time: 2 minutes

 306 total views,  1 views today

 

Ruddy R. Laku, S.Pi, MM Selaku Pj. Sekda Kota Sorong mewakili Pj. Wali kota Sorong Septinus Lobat, S.H. MPA., menjadi Pembina Apel Pagi hari ini. Kantor Wali Kota Sorong. Senin, (18/9/2023).

Dalam apel yang terlaksana pada pagi ini, Pj. Sekda Kota Sorong menyampaikan beberapa hal.

Pertama, sesuai dengan hasil evaluasi Penguji KPK, terdapat beberapa OPD yang masuk dalam area Intervensi Pencegahan Korupsi, sesuai data yang ada, terdapat juga beberapa OPD yang datanya belum dilengkapi, harapannya OPD yang ada di area tersebut dapat memperhatikan hal-hal yang menjadi tanggubg jawabnya.

“Segera cek Admin MCP, saya mohon kepada Pimpinan OPD, data yang diminta untuk siapkan berkas yang perlu diberikan kepada admin MCP, agar data bisa di Input sebagai bagiandaripada Tugas kita di Pemerintah Kota, agar kedepan, Pemerintah Kota dapat mempersiapkan Dokumen atau langkah-langkah Pencegahan Korupsi di Kota Sorong,” Ucap Pj. Sekda Kota Sorong.

Kedua, Survei Perbaikan Integritas Pemerintah Daerah, seperti yang diketahui, bahwa survei ini lebih tinggi dari pengisian data di MCP KPK. Sampai saat ini, Pimpinan OPD dan ASN yang telah menerima akun diharapkan untuk memberikan penilaian terhadap survei.

“Masih banyak yang belum mengisi, jika ada survei dari KPK, tolong diisi sesegara mungkin, ini survei resmi, sampai saat ini, banyak yang belum mengisi, sehingga membuat nilai kita di Pemerintah Kota Sorong rendah. KPK menilai Pemkot tidak serius menangani Korupsi di Kota Sorong,” Ucap Pj. Sekda Kota Sorong

Pada awal November, KPK akan datang kembali, diharapkan agar survei tersebut diisi, jangan smpai nilai Pemerintah Kota Sorong rendah lagi seperti yang terjadi pasa saar ini. Ini Kota Sorong, Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, sudaj seharusnya nilai yang didapat lebkh baik dibanding dengan Kabupaten lainnya.

Ketiga, terkait APIP pelayanan KPK, masih terdapat 35 Pegawai termasuk beberapa Pimpinan OPD yang belum mengisi LHKPN, untuk Pegawai atau Pimpinam OPD namanya sudah tercatat di BKPSD, sehingga nantinya Pj. Wali Kota Sorong akan mengirimkan Surat kepada Pribadi masing-masing yang bersangkutan.

Keempat, Kabar Gembira untuk seluruh Pegawai Pemerintah Kota Sorong, bahwasanya Pj. Wali Kota Sorong, pada Jumat lalu, telah menerima Award dari BAPPENAS karena Pemerintah Kota Sorong mampu menjaga kestabilan Stok Pangan dan Harga di Kota Sorong.

Disampaikan juga terimakasih kepada seluruh Pegawai, ASN maupun Honorer atas kehadirannya pada Apel pagi ini. (Dinas Komunikasi Kota Sorong).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *