Reading Time: 2 minutes

 54 total views,  3 views today

Kota Sorong – Penjabat Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, menghadiri dan mengikuti Ibadah Oikumene yang digelar di Lingkup Pemerintah Kota Sorong, Senin(14/10/24) pagi, di Gedung Lambert Jitmau.

Petugas dalam ibadah ini adalah Dinas Cipta Karya Kota Sorong, dengan Pendeta David Grosman sebagai pembawa firman. Selain itu, ibadah diisi dengan penampilan solo dari Dinas Pendidikan, vokal grup Dinas Cipta Karya, serta vokal grup pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Sorong.

Dalam arahan dan motivasinya di penghujung ibadah, Pj. Wali Kota menegaskan pentingnya semangat melayani, sebagai tugas dan pekerjaan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia menguatkan pesan yang disampaikan oleh pendeta, bahwa melayani adalah tanggung jawab utama bagi ASN.

“Kita harus melayani. Selama saya bertugas di Papua, bahkan di Maybrat, saya tidak mengenal satu orang pun. Tapi prinsip hidup saya adalah hidup untuk melayani, dan itu yang membuat saya tidak merasa terbebani,” ungkap Pj. Wali Kota.

Melayani masyarakat, sambungnya, baik melalui tindakan kecil seperti naik motor atau berjalan kaki sebagai kepala daerah, tidak akan menurunkan citra atau image, tetapi justru mendekatkan diri kepada masyarakat.

Pj. Wali Kota juga mengingatkan ASN agar tidak khawatir tentang masa depan karirnya, karena Tuhan selalu memberikan tempat yang baik bagi orang yang bekerja dengan hati dan melayani dengan tulus.

“Kita sebagai ASN hidup untuk melayani. Bekerja adalah bagian dari ibadah. Jika kita melakukannya dengan benar, tidak ada beban yang kita rasakan dalam hidup. Bersyukur dan yakin bahwa Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik,” tutup Pj Wali Kota dengan penuh motivasi. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *