Reading Time: 2 minutes

 42 total views,  23 views today

Pj. Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard. E Rondonuwu., S.Sos., M.Si dalam kegiatan ini diwakilkan oleh Drs. Yakob Kareth, M.Si., selaku Sekretaris Daerah Kota Sorong didampingi Asisten II Setda Kota Sorong bersama Kadis Lingkungan Hidup Kota Sorong menghadiri sekaligus melakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Stasiun Pemantauan Kualitas Udara Ambien (SPKUA) Kota Sorong yang bertempat di halaman kompleks kantor Walikota Sorong. Rabu, (18/9/2024).


Dalam sambutan tertulis Pj Wali Kota Sorong yang dibacakan oleh Sekda Kota Sorong mengatakan pembangunan ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya menjaga kualitas udara di kota sorong agar tetap bersih dan sehat bagi seluruh masyarakat. Kualitas udara yang baik merupakan kebutuhan Dasar dalam menunjang kesehatan masyarakat serta keberlangsungan ekosistem. Dengan adanya stasiun pemantauan ini, kita akan memiliki data yang akurat terkait kondisi udara di wilayah kita, yang dapat menjadi dasar pengambilan keputusan untuk menjaga dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup kita.


Lanjutnya, tentu saja ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita bersama, seluruh masyarakat kota Sorong mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dengan tindakan nyata seperti mengurangi penggunaan bahan bakar fosil, mengelola sampah dengan bijak, dan berpartisipasi dalam program penghijauan kota.

Sebelum menutup sambutannya Pj. Wali Kota Sorong juga berharap pembangunan ini berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kota sorong. Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan proyek ini. Semoga langkah kita hari ini menjadi awal yang baik untuk masa depan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan di Kota Sorong, tutupnya.


Kemudian pembangunan ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Sekda, Asisten II bersama Kadis Lingkungan Hidup Kota Sorong yang disaksikan oleh ASN yang hadir di tempat tersebut. (Diskominfo Kota Sorong).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *