Reading Time: 2 minutes

 50 total views,  7 views today

Kota Sorong – Guna memastikan kualitas pendidikan di Kota Sorong, Penjabat Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si rutin melakukan kunjungan ke berbagai sekolah, mulai dari SD hingga SMA/SMK. Hari ini, Kamis (12/9/2024), Pj. Wali Kota melanjutkan aktivitas tersebut dengan mengunjungi SD Negeri 35 Remu Utara, SMP Negeri 4, dan SD Negeri 13.

Dalam kunjungannya, Pj Wali Kota tidak hanya melakukan pengecekan terhadap kondisi sekolah, tetapi juga berinteraksi langsung dengan para guru dan murid. Hal ini bertujuan untuk memahami situasi dan kebutuhan pendidikan di setiap sekolah yang ia kunjungi.

 

Pj. Wali Kota Sorong saat menyapa kepada siswa SD Negeri 35 Remu Utara, Kamis (12/9/2024).
Pj. Wali Kota Sorong saat menyapa siswa SD Negeri 35 Remu Utara, Kamis (12/9/2024).

Pj. Wali Kota Sorong memantau kondisi sekolah Pj. Wali Kota Sorong.

Pj. Wali Kota Sorong memantau kondisi SD Negeri 35 Remu Utara.Selain itu, Pj Wali Kota ingin memastikan fasilitas yang berada di sekolah-sekolah  tersebut dapat memadai, sehingga dapat menunjang proses pembelajaran yang efektif. Ia juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan fasilitas belajar, dan memastikan bahwa telah memiliki sarana yang mendukung kegiatan belajar mengajar.

Pj. Wali Kota Sorong mendengar penjelasan dari pihak SMP Negeri  4.
Pj. Wali Kota Sorong mendengar penjelasan dari pihak SMP Negeri 4.
Pj. Wali Kota Sorong memantau kondisi SMP Negeri  4.
Pj. Wali Kota Sorong memantau kondisi SMP Negeri 4.

Dirinya pun memastikan lingkungan sekolah tetap bersih, aman, dan nyaman bagi para siswa dan guru. Menurutnya, kondisi lingkungan yang baik dapat berkontribusi positif terhadap proses Pendidikan, dan menciptakan suasana belajar yang kondusif.

Pj. Wali Kota memantau kondisi SD Negeri 25 dan SD Negeri 13 Kota Sorong.
Pj. Wali Kota memantau kondisi SD Negeri 25 dan SD Negeri 13 Kota Sorong.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Sorong untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Sorong, dengan harapan fasilitas dan proses pembelajaran di sekolah-sekolah dapat berjalan optimal. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *