Reading Time: 2 minutes

 88 total views,  7 views today

Kota Sorong – Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs. Yakob Kareth, M.Si menegaskan, Pemerintah Kota Sorong mempunyai peran penting dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), terlebih Kota Sorong masuk dalam status rawan 1 (waspada).

Penegasan tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat Lanjutan Tim Desk Pilkada Serentak Wali kota dan Wakil Wali Kota Sorong Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Lambert Jitmau, Kamis (12/9/2024) siang.

Sekretaris Daerah Kota Sorong dan Kepala Kesbangpol saat memimpin jalannya kegiatan.
Sekretaris Daerah Kota Sorong dan Kepala Kesbangpol saat memimpin jalannya kegiatan.

Rapat tersebut melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI/Polri, serta Kepala-Kepala Distrik di Kota Sorong. Tujuannya untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pilkada secara aman, tertib, dan lancar.

Dari status rawan 1, kata Sekda, tentunya Pemerintan bersama seluruh masyarakat Kota Sorong berharap agar Pemilukada dapat berjalan dengan lancar, aman, suskes, dan  hanya 1 putaran saja, Namun, jika lebih dari 1 putaran, diharapkan semua proses dapat berjalan dengan baik.

Menyoal ruang sekretariat, Sekda menyebutkan jika ruang sekretariat Tim Desk Pilkada Kota Sorong berada tepat di samping Ruang Rapat Wali Kota Sorong.

“Sekretariat kita tepat di samping ruangan Pj. Wali Kota. Ini perlu karena harus berada di area kantor pemerintah kota,” ucap Sekda.

Lebih lanjut, Sekda menginstruksikan kepada para Kepala Distrik untuk segera mengadakan rapat bersama Kelurahan masing-masing, guna membahas penambahan pemilih di setiap kelurahan, sehingga hak pilih masyarakat dapat terjamin, serta Pilkada berjalan dengan aman dan terkendali.

“Hari ini diusahakan untuk membagikan SK kepada Tim Desk, agar segera dibuat perencanaan tugas masing-masing bagian, dan segera dikerjakan,” kata Sekda. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *