Reading Time: 2 minutes

 77 total views,  1 views today

Tim Pengendalain Inflasi Daerah (TPID) Kota Sorong lakukan rapat kordinasi secara daring, rapat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kepala bagian Perekonomian Daerah, Kepala Dinas Perdagangan serta staf holder terkait yang berlangsung di Ruang Anggrek Kota Sorong, (3/9/2024).

Rakor dipimpin oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo.

Dalam arahanya, Inflasi Kalteng di bulan Agustus 2024 terendah dibandingkan daerah Kalimantan lainnya, yakni 1,29 (y-o-y). “Bagi daerah yang memiliki konsistensi tinggi agar melakukan intervensi dan langkah-langkah yang lebih bervariasi.

Ia pun meminta seluruh daerah agar terus melakukan upaya dalam pengendalian inflasi dengan mengkombinasikan berbagai langkah intervensi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, Deputi III Bidang Perekonomian Kantor Staf Presiden, Edy Priyono memaparkan hasil pemantauan terhadap harga pangan. Minggu lalu, kualitas bawang merah terpantau sangat tinggi di beberapa daerah, membuka peluang besar untuk kerja sama antardaerah dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga. Namun, beliau menyoroti harga daging ayam yang masih berada di bawah harga acuan dan terus menurun menimbulkan kekhawatiran terkait kesejahteraan petani dan peternak.

Berikut Ringkasan Data Inflasi Agustus 2024, Inflasi bulan ke bulan, Agustus 2024 mengalami deflasi kecil sebesar – 0,03% dibandingkan Juli 2024. Inflasi tahun ke tahun, tercatat inflasi sebesar 2,12% dibandingkan Agustus 2023, lebih rendah dari tahun sebelumnya. Inflasi tahun kalender, Sejak awal tahun hingga Agustus 2024, inflasi mencapai 0,87%. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *