Reading Time: 2 minutes

 64 total views,  5 views today

Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs. Yakob Kareth, M.Si., wakili Pj. Wali Kota, Buka sercara resmi Kegiatan Penyuluhan Hukum tentang Penyelenggaraan Paralegal Justice Award, di Ruang Anggrek, Kantor Walikota Sorong. Sorong, (17/10/2024).

Diketahui bahwa Paralegal Jutice Award (PJA) merupakan anugerah yang diberikan kepada kepala desa atau lurah oleh Kementrian Hukum dan HAM RI yang mampu menyelesaikan masalah non-litigasi atau di luar pengadilan.

Selaku penyelenggara, Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Kepala Bidang Hukum, Nelly H. Marani, dalam sambutannya menyebutkan bawah PJA tahun 2025 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2025, sehingga diharapkan parah lurah di lingkup Pemerintah Kota dapat bersiap dari sekarang, agar segala sesuatu yang berkaitan dengan persyaratan PJA dapat dilengkapi dengan baik.

Sementara itu, Sekda Kota Sorong dalam sambutannya berharap narasimber dalam Sosialisasi yang dilaksanakan, dapat sepenuhnya mencurahkan semua ilmu kepada seluruh peserta.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Sorong mendukung agenda PJA tahun 2025, sehingga baik dari sisi anggaran juga akan disiapkan.

Pada PJA tahun 2023, Kelurahan Sawagumu menjadi salah satu Kelurahan Binaan Kamwil Kemenkumham Papua Barat yang masuk dalam jajaran 10 terbaik dari 294 Desa/Kelurahan se-Indonesia, sehingga ditargetkan 2 kelurahan yang disiapkan utk PJA tahun 2025.

“kita Target 2 kelurahan untuk masuk PJA 2025,” tegas Sekda.

Tutupnya, Sekda mengucapkan selamat sekaligus membuka pelaksanaan Sosialisasi.

Turut hadir, Asisten I setda Kota Sorong, Kabag Pemerintahan setda Kota Sorong, Kabag Hukum Setda Kota Sorong, serta para lurah selaku peserta dan tamu undangan lainnya.(Dinas Kominfo Kota Sorong. (Diskominfo Kota Sorong)

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *