Reading Time: 2 minutes

 62 total views,  4 views today

Penjabat Wali Kota Sorong yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kota Sorong, Drs. Yakob Kareth, M.Si., hadiri acara Malam Gembira Sambut Pilkada serentak 27 November 2024, di Lapangan Landscape Kantor Walikota Sorong, Kamis, (11/10/2024).

Acara malam gembira dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Sorong, serta di hadiri oleh Pj. Ketua Tp-PKK Kota Sorong, Bawaslu Kota Sorong, Forkompimda/perwakilan Kota Sorong, beberapa Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Sorong, dan seluruh lapisan masyarakat Kota Sorong.

 

Sebelumnya, sambutan tertulis Pj. Wali Kota yang dibacakan oleh sekda, disampaikan bahwa acara malam gembira menjadi salah satu keberhasilan KPU dan Bawaslu dalam tahapan Pilkada, dan juga menjadi momentum penting untuk berdemokrasi.

Acara malam gembira bukan hanya ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi wadah untuk merajut kebersamaan dan memperkokoh persatuan.

Imbauan juga disampaikan kepada seluruh paslon calon walikota dan calon wakil walikota, serta paslon cagub dan cawagub, serta seluruh tim sukses dan pendukung agar menjadi contoh dan mengedepankan persaingan yang sehat untuk menjaga kualitas demokrasi di Kota Sorong.

“Biarlah Visi, Misi, dan Program kerja yang menjadi tolak ukur Utama dalam meraih simpati masyarakat, karena kita semua memiliki tanggung jawab untuk mejaga kota ini (Kota Sorong),” Ucap Sekda.

sementara itu, Ketua Bawasku Kota Sorong yang diwakili oleh Abdul Kadir Kelosan, S.Sos, selaku Anggota Bawaslu Koordinator Divisi Hukum, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam membantu melakukan pengawasan bersama Bawaslu di tingkat Kelurahan masing-masing untuk mengawal dan memastikan pesta pilkada nanti berjalan dengan maksimal.

 

Kemudian, Plh. Ketua KPU Kota Sorong, Hilman Djafar juga dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat berbodong-bondong menuju ke TPS layaknya ke Acara Malam gembira yang sedang berlangsung, untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara pada 27 November 2024 nanti.

Acara Malam Gembira dimeriahkan oleh beberapa Komika, grup dan penyanyi lokal hingga penyanyi ternama di Indonesia.

 

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *