Reading Time: 2 minutes

 110 total views,  2 views today

Mewakili Penjabat Wali Kota Sorong, Sekretaris Daerah, Drs. Yakob Kareth, M.Si., Buka Rapat Koordinasi Pembentukan Konsorsium Pendidikan Daerah ( KPD) Papua Barat Daya Tahun 2024, di Aston Hotel, Sorong. Senin,(7/10/2024).

Sebelumnya, dalam sambutan tertulis Pj. Wali Kota Sorong yang dibcakan oleh Sekda, disebutkan bahwa rapat Koordinasi pembentukan konsorsium pendidikan daerah adalah sebuah mementum yang sangat penting dalam upaya kita untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi di bidang pendidikan khususnya di Papua Barat Daya.


Menurutnya, Pendidikan adalah kunci bagi pembangunan berkelanjutan di masa depan, sehingga diperlukan langkah strategis untuk memastikan akses pendidikan yang merata, berkualitas, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal.

Diyakini bahwa melalui konsorsium, tantangan-tantangan dalam dunia Pendidikan di wilayah Papua Barat Daya dapat dihadapi dengan lebih mudah.

“Saya yakin dengan terbentuknya konsorsium ini, kita lebih mudah menghadapi berbagai macam tantangan pendidikan yang ada di wilayah kita, seperti keterbatasan infrastruktur, sumber daya manusia, dan akses ke pendidikan tinggi, demi mewujudkan cita-cita pendidikan yang lebih baik di Papua Barat Daya,” Ucap Sekda.

Lanjutnya, diucapkan bahwa Pj. Walikota Sorong siap mendukung sepenuhnya setiap program yang dihasilkan konsorsium ini, serta Pemerintah Kota Sorong akan terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang terbaik guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Tutupnya, Sekda mengajak semua kalangan untuk menjadikan Pendidikan sebagai pondasi Utama dalam menjadikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Rakor dilangsung selama 3 hari, mulai senin (7/10/2024) hingga rabu (9/10/2024), serta dihadiri oleh Kepala Balai Guru Penggerak Papua Barat, Rektor Unimuda Sorong, Kepala Bappeda se-Papua Barat Daya, Kepala BPSDM, Kepala BPKAD se-Papua Barat Daya, serta beberapa tamu undanganlainnya. (Dinas Kominfo Kota Sorong).

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *