Reading Time: < 1 minute

 131 total views,  2 views today

Kota Sorong, Pj. Walikota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, bersama Sekretaris Daerah Drs. Yakob Kareth, M.Si, menghadiri rapat Implementation Support Mission National Urban Development Project (NUDP) yang berlangsung di Ruang Anggrek. Dalam kesempatan ini, Pj. Walikota juga menyerahkan proposal revitalisasi Pasar Sentral Remu kepada pemerintah pusat.
Selasa,(1/10/2024)
Dalam sambutannya, Pj. Walikota menyampaikan harapannya agar dengan diserahkannya proposal ini, Pasar Remu yang menjadi urat nadi perekonomian Kota Sorong dapat beroperasi kembali dalam suasana yang lebih modern, sehingga sekitar 3.000 pedagang dapat melanjutkan aktivitas mereka dengan baik.
Dr. Rondonuwu juga mengungkapkan berbagai permasalahan yang dihadapi Kota Sorong, termasuk masalah sampah dan banjir. Ia meminta dukungan dari pemerintah pusat untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sebagai langkah awal, Pj. Walikota meluncurkan program penanganan sampah dengan mengharuskan seluruh jajaran pemerintah untuk melaksanakan aksi bersih-bersih setiap hari Jumat.
Selain itu, pemerintah Kota Sorong berkomitmen untuk menekan angka kemiskinan, dengan berbagai program yang akan dilaksanakan ke depan. Dengan upaya ini, diharapkan kualitas hidup masyarakat Kota Sorong dapat meningkat dan perekonomian lokal semakin berkembang.

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *