Reading Time: 2 minutes

 100 total views,  3 views today

Sorong, Apel pagi rutin di Kantor Walikota Sorong dipimpin oleh Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si. Apel dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan berlangsung di lapangan apel kantor.


Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kematian kepada empat keluarga dengan total sebesar 42 juta rupiah yang di serahkan langsung oleh Pj. Walikota.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahakan satu buah unit sepeda motor sebagai penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan tingkat Provinsi Papua Barat Daya untuk kategori pemerintah kabupaten dan kota/kabupaten yang di terima langsung oleh Pj. Walikota Sorong, (Senin,30/9/2024).


Dalam arahannya, Pj. Walikota menekankan pentingnya disiplin kehadiran ASN saat apel pagi. Ia meminta semua ASN, termasuk Sekretaris Daerah dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk terus mengingatkan staf mengenai kewajiban ini, Kemudian setiap internal di OPD harus mengupulkan tugas mingguan untuk diselasaikan.

β€œInternal di OPD harus melaksanakan tugas mingguan, menjabarkan tugas, dan menyelesaikan permasalahan. Jangan biarkan masalah meningkat, apalagi antar yayasan,” tegasnya.

Pj Walikota juga mengingatkan bahwa setiap hari Jumat, seluruh jajaran diminta untuk fokus pada gerakan bersih-bersih Kota Sorong dan kemudian Menyusul masuknya triwulan terakhir tahun ini, ia menekankan pentingnya pengelolaan keuangan barang dan jasa sesuai dengan mekanisme yang berlaku, agar penyerapan anggaran per triwulan dapat memenuhi standar yang ditetapkan.

Kegiatan apel pagi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan dan kinerja seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sorong.

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *