Reading Time: 2 minutes

 402 total views,  4 views today

Penjabat Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, S. Sos, M.Si bersama Sekda Kota Sorong dan Kepala BKPSDM Kota Sorong menghadiri sekaligus membuka kegiatan seleksi pengadaan CPNS formasi tahun 2021 yang dilaksanakan di gedung sekolah SMK N 3 Kota Sorong. Turut hadir juga perwakilan BKN dan juga para peserta seleksi yang akan mengikuti tes. Senin, (30/09/2024).

Dalam arahan yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Sorong mengatakan “kita pernah mengalami ketika Pa Jokowi beliau disisi pemerintahan Moratorium penerimaan PNS kurang lebih 5 tahun ditutup di seluruh instansi kecuali sekolah kedinasan kenapa. Kenapa harus memoratorium karena dilihat dari jumlah dari seluruh PNS di Indonesia kurang lebih 2,5 juta yang tersebar di seluruh Indonesia belum ditambah dengan honor daerah yang belum selesai namun sekarang pemerintah berangsur-angsur menyelesaikan honor daerah. Sehinggal Pemerintah di tanah Papua diberikan jatah CPNS tahun 2021 dan jata honor daerah. Kedepan apapun namanya kita dalah ASN yang terdiri atas PNS dan P3K. Bisa kita lihat sekian ribu pelamar sedangkan yang kita terima 286 pada formasi 2011. Kebutuhan Kota Sorong hanya 286 jadi seperti yang saya sudah bilang anda harus belajar dan konsentrasi”.

 

Lanjutnya, yang menentukan Anda sendiri bukan saya dan lainnya. Anda akan menentukan setiap keputusan terhadap soal-soal yang anda kerjakan jadi hasilnya keluar. Ini dilakukan pemerintah supaya benar-benar yang lulus nanti adalah CASN yang benar-benar punya kompetensi dan kemudian bisa meneruskan jalannya roda pemerintahan ucap, Pj Wali Kota Sorong.

 

Sebelum menutup sambutan Pj Wali Kota Sorong berharap semua konsentrasi ikut tes dan usahakan semua peserta berpikir dan tentunya harus minta tolong yang maha kuasa sesuai dengan kepercayaan anda masing-masing. Ingat ini adalah saat menentukan hidup masa depan Anda dan mohon maaf jika hasil keluar dan dibawah passing grade. Menjalani hidup tidak semua PNS. Jadi ketika nilai anda dibawah passing grade anda harus terima anda harus berpikir ulang karna masih ada harapan yang lainnya di depan sana tutupnya.

Kemudian kegiatan dibuka yang ditandai dengan penabuhan mic oleh Pj Wali Kota didampingi Sekda, perwakilan BKN dan Kepala BKPSDM. Dan juga peninjauan ruangan yang akan dipakai untuk tes. (Diskominfo Kota Sorong)

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *