Reading Time: 3 minutes

 148 total views,  2 views today

“Pemilih di Kota Sorong merupakan pemilih yang bermartabat,” hal ini disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Sorong, DR. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., dalam acara Deklarasi Pilkada Damai Kota Sorong tahun 2024, di Gedung Dr. Ec. L. Jitmau, MM., Selasa, (24/9/2024).

Kegitan Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024 diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sorong, serta dihadiri oleh Forkompimda Kota Sorong, Ketua KPU Kota Sorong, Ketua Bawaslu Kota Sorong, Para Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong, Bersama Para Pimpinan OPD, Kepala Disrtik, Lurah di Lingkup Pemerintah Kota Sorong, serta para tamu undangan lainnya.


Pj. Wali Kota dalam sambutannya, mengatakan bahwa Pesta demokrasi harusnya kita lalui dengan kebahagian, sehingga dengan bahagia masyarakat meluangkan Waktu untuk memilih yang terbaik, dengan melihat setiap visi dan misi yang disampaikan oleh para paslon, terutama masalah banjir, sampah, criminal, stunting, kemiskinan ekstrim, dan hal-hal lainnya.

Lanjutnya, ia mengimbau kepada Seluruh warga masyarakat Kota Sorong dan setiap jajaran, agar sama-sama mengkampanyekan Pilkada Damai untuk Kota Sorong.

Pemerintah Kota Sorong juga harus memperhatikan para RT/RW, sehingga setiap program pemerintah, salah satunya Pilkada Damai, dapat diserukan hingga tingkat bawah.

Selain itu, Pj. Wali Kota juga memerintakan kepada seluruh kepala seluruh ASN selaku penyelenggara negara, harus menjaga stabilitas dan tetap netral dalam penyelenggaraan pilkada.

“Torang selalu berkomitmen bahwa torang selalu di tengah-tengah, torang menjaga agar tetap stabil, sehingga tercipta kondisi yang aman dan damai,” ucap Pj. Wali Kota Sorong.


Sementara itu, Kapolresta Sorong Kota, KBP. happy Perdana Yudianto, S.I.K., M.H., juga dalam sambutannya berharap para pasangan calon untuk ikut menyampaikan kepada para pendukung terkait pilkada damai, dengan kampanye secara positif.

Terkait berita hoax, masyarakat harus memeriksa kembali kebeneranan setiap berita yang diterima, sebelum meneruskan berita tersebut kepada orang lain.

Selain Pilkada, Polres sorong juga tetap menjalan tugas rutin lain dalam menjaga keamanan secara maksimal.

“Walaupun saya dalam konsentrasi penuh dalam mengamankan Pilkada ini, saya juga tetap menjalan kegiatan rutin imbauan kamtibmas, patroli di daerah rawan begal dan curanmor,” ungkap Kapolresta.
tutupnya, Kapolresta berharap Pilkada damai dan situasi Kota Sorong tetap aman, tentram hingga selesai tahapan pilkada.


usai itu, kegiatan akhiri dengan pendandatangan Deklasrasi Pilkada Damai Kota sorong Tahun 2024. (Dinas Kominfo Kota Sorong).

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *