Reading Time: 2 minutes

 34 total views,  22 views today

Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diselenggarakan hari ini membawa tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”. Penjabat Walikota Sorong yang di walikili oleh Drs. Yakob Kareth, M.Si., selaku Sekretaris Daerah Kota Sorong turuh hadir dalam upacara tersebut dan diikuti seluruh peserta upacara.

Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Daerah Prov. PBD, George Yarangga, A.Pi., MM, selaku inspektur upacara menyampaikan pidatonya yang mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor transportasi untuk melakukan refleksi terhadap kontribusi mereka dalam 10 tahun terakhir. (Selasa,17 September 2024).

Yarangga menekankan pentingnya mengkaji kembali pencapaian yang telah diraih serta berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan dan mencatat peningkatan di masa depan. Mengacu pada visi dan misi Presiden Joko Widodo yang menargetkan “Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong”, sektor transportasi telah berupaya keras untuk mendukung konektivitas di seluruh wilayah Indonesia.

Beliau juga memaparkan beberapa pencapaian signifikan dalam sektor transportasi dan Sulawesi kini memiliki infrastruktur perkeretaapian yang memadai, dari 27 pembangunan bandar udara baru, 23 di antaranya berada di luar Pulau Jawa, ratusan pelabuhan telah dibangun di pulau-pulau terluar untuk meningkatkan konektivitas.


Dalam kesempatan tersebut, Yarangga juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi. Ia mengapresiasi kerja keras, dedikasi, dan keberanian mereka yang telah memastikan pelayanan transportasi berlangsung dengan selamat, aman, dan nyaman. Yarangga berharap agar seluruh pencapaian dan komitmen yang telah terwujud selama satu dekade ini dapat diteruskan dengan penuh integritas dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *