Reading Time: 2 minutes

 108 total views,  4 views today

𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐒𝐨𝐫𝐨𝐧𝐠 – Penjabat Wali kota Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si menghadiri Rapat Tim Desk Pilkada Serentak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong Tahun 2024, yang bertemakan β€˜Mari Kita Sukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024’, yang digelar di Gedung Drs. Ec L. Jitmau, MM, Selasa, (27/8/2024).

Pada kesempatan itu Pj. Wali Kota menegaskan, Pemerintah Kota Sorong bersama TNI dan Polri siap dalam mengikuti dan mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada). Semua Pihak siap memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, beberapa calon Wali Kota Sorong juga sudah ada untuk berpartisipasi dalam kontestasi tersebut.

Kerja sama yang baik dan terstruktur, jelasnya, sangat penting untuk mencapai tujuan bersama, terutama dalam persiapan Pemilukada. Dari struktur yang sudah ada, kolaborasi antara pemerintah, TNI, Polri, dan elemen masyarakat lainnya akan semakin solid. Komunikasi yang terbuka dan koordinasi yang efisien akan memudahkan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Struktur yang sudah dibentuk dengan Sekretariat sementara di Kantor Kesbangpol, yang buka 24 jam dengan pembagian tugas berjaga sangat penting untuk kelancaran kegiatan, yang mana perempuan berjaga hingga sore, dan laki-laki berjaga pada malam hari, serta persatuan dan kebersamaan di antara tim, potensi masalah dapat diantisipasi lebih awal.

β€œKerja sama ini adalah kunci untuk memastikan semua berjalan dengan baik. Jika ada yang perlu dikoordinasikan lebih lanjut, atau jika ada tantangan yang muncul, koordinasi yang baik akan membantu mengatasinya dengan cepat,” kata Pj. Wali Kota.

Pasalnya, setiap orang memiliki peran masing-masing yang sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsinya (tupoksi). Dengan menjalankan tupoksi masing-masing secara maksimal dan saling mendukung satu sama lain, dapat dicapai tujuan bersama dengan lebih efektif. Kunci keberhasilannya adalah kerja sama dan tanggung jawab dalam menjalankan peran masing-masing.

“Dengan niat baik dan usaha bersama untuk kesejahteraan Kota Sorong dan masyarakatnya, Tuhan pasti akan memberikan pertolongan. Ketulusan dalam bekerja demi kebaikan bersama akan membawa hasil yang positif bagi kota dan seluruh warganya. Mari terus berpegang pada niat tersebut dan tetap bersatu untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik,” tutup Pj. Wali Kota. (π‘«π’Šπ’π’‚π’” π‘²π’π’Žπ’Šπ’π’‡π’ 𝑲𝒐𝒕𝒂 π‘Ίπ’π’“π’π’π’ˆ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *