Reading Time: 2 minutes

 83 total views,  1 views today

Kota Sorong – Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs. Yakob Kareth, M.Si, menegaskan pentingnya kolaborasi dan dukungan anggaran sebagai kunci utama dalam percepatan penurunan stunting di Kota Sorong.

Penegasan ini disampaikannya pada Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Sorong Tahun 2024 yang telah memasuki hari kedua, yang digelar di Gedung Lambert Jitmau, Rabu (9/10/24).

Dikatakan, upaya penurunan stunting harus dilakukan dengan kerja sama yang erat antara berbagai pihak, terutama antara Tim Percepatan Penurunan Stunting dan masyarakat, serta instansi terkait.

Ia menekankan pentingnya peran Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan, yang berada di garis depan dan langsung berhadapan dengan masyarakat. Menurutnya, jika kolaborasi ini berjalan dengan baik, maka upaya penurunan stunting akan lebih efektif.

Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs. Yakob Kareth, M.Si
Sekretaris Daerah Kota Sorong, Drs. Yakob Kareth, M.Si

Sekda juga menyoroti bahwa, tingginya angka stunting tidak hanya disebabkan oleh warga Kota Sorong saja, tetapi juga oleh warag yang datang dari luar, sehingga turut menambah angka stunting.

Oleh karena itu, diperlukan kerja sama yang lebih intensif antara pemerintah daerah, masyarakat, dan instansi terkait agar target penurunan stunting dapat tercapai.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mereview data stunting di Kota Sorong, apakah ada peningkatan atau penurunan dari tahun sebelumnya.

Harapannya agar kegiatan ini dapat menghasilkan komitmen bersama, untuk melanjutkan upaya yang telah dibahas selama dua hari rapat berlangsung. Kegiatan ini secara resmi ditutup Sekda, yang ditandai dengan pemukulan tifa. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *