Reading Time: 2 minutes

 58 total views,  3 views today

Pj Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, S.Sos., M.Si., melakukan inspeksi mendadak di Kantor Distrik Maladum Mes, Tanjung Kasuari, Sorong Barat, Sorong City, West Papua. Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan memantau jam kedatangan mereka pada pukul 07.30 pagi. Namun, sesampainya di lokasi, Pj Wali Kota mendapati bahwa kantor distrik masih dalam keadaan tutup. Kondisi ini membuatnya prihatin dan berencana untuk mengingatkan Kepala Distrik Maladum Mes agar meningkatkan kedisiplinan pegawai. Beliau menegaskan pentingnya para ASN hadir tepat waktu sebagai contoh bagi masyarakat.


Selain memantau kehadiran ASN, Pj Wali Kota juga mengecek kebersihan lingkungan Kantor Distrik Maladum Mes sebagai bagian dari Gerakan Kota Sorong Bersih-Bersih yang dilaksanakan setiap Jumat. Beliau mengapresiasi adanya upaya menjaga kebersihan lingkungan kantor meskipun gedung belum dibuka. Inspeksi kebersihan ini diharapkan bisa menjadi pendorong bagi semua kantor di Kota Sorong untuk menjaga lingkungan yang sehat. Menurut Dr. Bernhard, kebersihan tempat kerja juga penting untuk mendukung produktivitas dan semangat kerja ASN. Gerakan ini bertujuan tidak hanya menjaga kebersihan, tetapi juga untuk memperkuat rasa tanggung jawab bersama.

Saat mengelilingi area kantor, Pj Wali Kota menemukan tanaman hidroponik di halaman belakang kantor yang dikelola dengan baik. Beliau memberikan apresiasi atas inisiatif ini dan berharap kegiatan serupa bisa diterapkan di kantor-kantor pemerintahan lainnya. Tanaman hidroponik ini menunjukkan upaya positif dalam pemanfaatan lahan untuk penghijauan sekaligus menjaga estetika lingkungan kantor. Pj Wali Kota Sorong mengharapkan kehadiran program seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Dengan menjaga lingkungan dan meningkatkan disiplin, beliau yakin Kota Sorong bisa menjadi kota yang bersih, hijau, dan lebih baik ke depannya.
Jumat, 11 Oktober 2024

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *