Reading Time: 2 minutes

 86 total views,  3 views today

Penjabat Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si., Pimpin Apel Pagi Pemerintah Kota Sorong di Lapangan Landscape Kantor Walikota, Sorong, (14/10/2024).

Pj. Wali Kota dalam arahannya, menegaskan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sorong, bahwa selaku ASN yang sudah mengangkat sumpah janji, berarti sudah ikhlas dalam melaksanakan kewajiban sebagai pegawai negeri sipil.

Menurutnya, Karakter akan terbentuk dari kebiasan-kebiasan yang selalu dilakukan, sehingga selaku ASN harus aktif mengambil bagian dalam apel pagi, karena apel pagi merupakan awal dari kesiapan dalam menjalankan tugas dan aktifitas di masing-masing OPD dan juga selain apel pagi, ASN juga memperhatikan Waktu masuk dan Waktu pulang kantor yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ASN memperhatikan kapan masuk kantor, dan kapan jam pulang, itu sudah diatur, sehingga tidak boleh ditawar dan menjadi kewajiban,” tegas Pj. Wali Kota.

Selain itu, Pj. Wali Kota juga berpesan kepada seluruh Pimpinan OPD untuk membagi tugas secara baik, melihat kinerja, mengukur beban, dan aspek-aspek lain bersama bawahan di masing-masing OPD.

Terkait penilaian MCP, Kota Sorong sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, harus lebih baik dari Kabupaten lainnya, sehingga diharapkan dan menjadi perhatian bagi para OPD yang menjadi bagian dari proses MCP.

Tutupnya, Pj. Wali Kota berterima kasih kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Sorong atas kegiatan rutin Sorong Bersih-bersih yang sudah terlaksana setiap hari jumat, semoga dapat menghapus nama Kota Sorong dari daftar Kota Terkotor di Indonesia.

“Kita akan hapus Kota Sorong sebagai kota terkotor dari google, sehingga ASN harus jadi penggerak,” Tutup Pj. Wali Kota.

Apel pagi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sorong, Para Pejabat dan seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota Sorong.

(Dinas Kominfo Kota Sorong).

By klgsn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *