Reading Time: 2 minutes

 11 total views,  11 views today

Pj Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, S.Sos., M.Si., menghadiri “Konsolidasi Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2024 pada Satker Pusat, Dekonsentrasi, dan Tugas Pembantuan” yang diadakan di Hotel Rylic Panorama, Senin, 23 September 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien di lingkup Satker Pusat dan Dekonsentrasi yang menjadi kewenangan Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri.
Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 3 Kesekretariatan Daerah Provinsi Papua Barat Daya dan Sekretaris Daerah Kota Sorong. Kehadiran Pj Wali Kota Sorong disambut hangat oleh Bapak Muin Fikry dan Sumarno, Vice President BNI Pusat, yang akan memberikan presentasi mengenai pengelolaan laporan keuangan daerah. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan.
Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sorong menyampaikan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik dan bertanggung jawab. Menurutnya, hal ini merupakan faktor kunci dalam menciptakan kepercayaan publik dan mendukung pembangunan daerah. Pj Wali Kota juga berharap seluruh peserta rapat dapat berpartisipasi secara aktif, memberikan masukan yang konstruktif, serta bekerja sama untuk mencapai hasil yang optimal. Dengan demikian, pengelolaan keuangan daerah akan lebih transparan dan akuntabel. Pernyataan ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung tata kelola keuangan yang profesional.
Untuk menandai dimulainya acara, Pj Wali Kota Sorong bersama dengan Asisten 3 Kesekretariatan Daerah Provinsi Papua Barat Daya, Sekretaris Daerah Kota Sorong, dan Plh Sekretaris Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan memukul tifa secara simbolis. Hadir pula Mey Rany Wahida Utami, S.STP., M.M., CRMO, yang turut menyemarakkan momen tersebut. Suasana acara semakin meriah dengan semangat para peserta yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengelolaan laporan keuangan daerah. Konsolidasi ini menjadi langkah penting dalam memastikan laporan keuangan yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.
Pj Wali Kota Sorong juga memberikan penghargaan kepada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang meraih predikat ‘Terbaik Ketiga’ dalam kategori ‘Satuan Kerja Dekonsentrasi dengan Nilai IKPA Tertinggi Periode Semester 1 T.A 2024 di Indonesia’. Penghargaan ini menjadi bukti apresiasi atas kerja keras dan dedikasi dalam pengelolaan keuangan yang baik. Posisi ‘Terbaik Pertama’ diraih oleh Sekretariat Daerah Provinsi Riau, yang menandakan persaingan yang ketat dalam menciptakan tata kelola keuangan yang efektif. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh satuan kerja untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *