Reading Time: 2 minutes

 14 total views,  14 views today

Pj Wali Kota Sorong Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, S.Sos., M.Si., menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P, Dan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI, Muhammad Zaenal Fatah, beserta jajarannya. di Bandara DEO Sorong. Hadir pula Jhony Way, S.Hut, M.Si, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat Daya, dan Bupati Kabupaten Sorong Edison Siagian. Kehadiran para pejabat ini menjadi momentum penting bagi Kota Sorong dalam menghadapi berbagai isu dan permasalahan yang tengah dihadapi. Salah satunya adalah kebakaran hebat yang melanda Pasar Remu sehari sebelumnya.


Penjabat Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard Eduard Rondonuwu, melaporkan kondisi Pasar Remu yang mengalami kebakaran hebat pada Sabtu, 28 September 2024. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian besar bagi para pedagang, dan kondisi pasar saat ini sangat memprihatinkan. Dalam kesempatan tersebut, beliau memohon bantuan dari pemerintah pusat untuk membantu para pedagang yang terdampak. Pasar Remu merupakan salah satu pusat perekonomian di Sorong, dan kebakaran ini menjadi pukulan berat bagi masyarakat setempat. PJ Wali Kota berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk pemulihan ekonomi para pedagang.

Selain itu, Dr. Bernhard sebelum menjadi Pj Wali Kota Sorong adalah Pj Bupati Maybrat. Oleh karena itu beliau juga mengusulkan kepada Sekretaris Jendral Kementerian PUPR RI program pembangunan perumahan bagi pos-pos TNI yang berada di kampung-kampung Kabupaten Maybrat yang telah diajukan berulang kali. Permohonan ini diharapkan dapat mendukung kebutuhan hunian bagi prajurit TNI yang bertugas di wilayah tersebut. Program ini dianggap penting untuk memperkuat keamanan dan kesejahteraan prajurit yang mengabdi di Kabupaten Maybrat.

Kunjungan Menko PMK Dr. Muhadjir Effendy dan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI menjadi harapan bagi masyarakat Sorong dalam menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut. Diharapkan, bantuan dan dukungan dari pemerintah pusat dapat segera terealisasi untuk memulihkan kondisi Pasar Remu dan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI di Kabupaten Maybrat. Keterlibatan langsung dari pemerintah pusat ini diharapkan akan memberikan solusi yang konkret dan mempercepat proses pemulihan ekonomi serta pembangunan di Kota Sorong.
Minggu, 29 September 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *