Reading Time: 2 minutes

 57 total views,  1 views today

Penutupan sidang paripurna XI DPRK Sorong untuk masa sidang tahun 2024 diadakan pada hari Rabu (11/9/2024). Pj. Wali Kota Sorong, Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si, bersama Sekda Kota Sorong, perwakilan Dandim 1802 Sorong, perwakilan Kapolresta Kota Sorong, dan pimpinan OPD Pemerintah Kota Sorong, menghadiri rapat tersebut yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRK Sorong.

Agenda utama rapat adalah Penyerahan Keputusan DPRK Sorong tentang Persetujuan Terhadap Materi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Sorong untuk Tahun Anggaran 2023.

Dalam pernyataan akhir, Pj. Wali Kota Sorong menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRK Sorong. Ia mengapresiasi pembahasan yang telah dilakukan terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Sorong tahun 2023. Pj. Wali Kota berharap agar Perda yang baru disetujui dapat menjadi dasar dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

Dirinya juga menekankan pentingnya menjaga hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif. Ia berharap adanya dukungan timbal balik terhadap kebijakan yang telah ditetapkan sebagai komitmen bersama, sehingga seluruh fungsi pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan untuk kemajuan Kota Sorong di masa depan.

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota menyoroti bahwa perbedaan persepsi, saran, usul, atau kritik dalam proses pembahasan Raperda pertanggungjawaban APBD, merupakan bagian dari proses demokrasi. Ia berharap masyarakat dapat memaklumi hal tersebut sebagai bagian dari dinamika pembahasan.

Diakhir sambutan, Pj. Wali Kota menegaskan komitmen bersama untuk masa depan selama masa kepemimpinannya. Ia menyatakan bahwa tahapan-tahapan yang telah dilalui merupakan wujud pertanggungjawaban pelaksanaan tugas kepada masyarakat.

Sebelumnya dilakukan penandatanganan dan penyerahan berita acara oleh Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRK Sorong bersama Pj. Wali Kota. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *