Reading Time: 3 minutes

 167 total views,  2 views today

Kota Sorong – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA membuka Turnamen Futsal IPPM NTT Cup V Tahun 2024, yang dilaksanakan Badan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa NTT Kota Sorong, dan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (9/6/2024) sore.

Dalam sambutannya dijelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengumpulkan, saling mengenal, dan mempererat kesatuan dan persatuan pemuda dan pelajar Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Tanah Malamoi.

“Selain itu, melalui pertandingan futsal kita bisa menyiapkan bibit-bibit terbaik, yang nantinya dapat dilaporkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, sehingga kalau ada event-event yang lebih besar, kita bisa ikutkan dan didukung oleh pemerintah Kota Sorong,” kata Pj .Wali Kota.

Harapannya, dengan dilaksanakannya turnamen tersebut, akan diperoleh bibit-bibit terbaik yang nantinya akan mewakili Kota Sorong di ajang yang lebih tinggi. Harapan lainnya, para pemain maupun supporter dapat menunjukkan spotivitas dan kemampuan bermain yang baik.

Sebelumnya, Ketua IPPM NTT, Yohanes Boy Notan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ikatan tersebut terdiri dari 2 momen yaitu, pelaksanaan musyarawah besar IPPM NTT pada tanggal 23 Mei 2024, dan turnamen futsal yang dilaksanakan saat ini.

“Terima kasih untuk anggota-anggota IPPM yang sudah mengambil peran masing-masing, sehingga hari ini pelaksanaan pembukaan turnamen futsal bisa berjalan sesuai dengan harapan,” ucap Ketua IPPM NTT.

Pesannya kepada manajer dan peserta lomba, agar dapat menjaga sportivitas, karena peserta pertandingan tersebut diikuti pemuda dan pelajar sesama warga NTT, sehingga diharapkan tidak terjadi adu fisik.

“Mohon diperhatikan baik-baik, sehingga turnamen yang sudah kita laksanakan dari cup I sampai cup V, semuanya berjalan dengan baik tanpa kurang satu apapun”, pesan Ketua IPPM NNT pada acara yang bertemakan ‘Junjung Tinggi Sportivitas dengan Semangat Solidaritas’.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Kota Sorong, Martinus Lende Mere menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Sorong, yang telah mengizinkan IPPM NTT untuk menggunakan GOR Pancasila.

Ditegaskannya, selama pelaksanaan turnamen futsal, para peserta dan supporter  harus dapat menjaga keamanan dan kebersihan gedung, sehingga dalam pelaksanaannya, dapat berjalan dengan lancar.

“Hal yang paling utama adalah menjaga keamanan. Saya mengimbau sebagai Ketua Flobamora, bahwa syarat yang diberikan  harus kita taati, sehingga turnamen-turnamen berikutnya akan terus dijalankan,” tandas Ketua IKF.

Pesannya diakhir sambutan, turnamen tersebut bukan untuk mencari yang kuat, namun ajang tersebut merupakan ajang untuk saling bersilaturahmi satu sama lain.

Dibukanya turnamen futsal IPPM NTT ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Pj Wali Kota, yang diikuti Ketua IKF, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong, Perwakilan Polres Sorong Kota, dan perwakilan ketua Tungku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispora Kota Sorong, Kadispora Kota Sorong Fanik Tehupiory, S.Sos., M.H, Ketua Perempuan Flobamora, Ketua-Ketua Tungku NNT Kota Sorong, dan sesepuh NNT Kota Sorong. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *