Reading Time: 3 minutes

 141 total views,  1 views today

Kota Sorong – Mewakili Penjabat Wali Kota Sorong,  Asisten Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong, Thamrin Tajuddin, S.T., M.M, memberi apresiasi kepada Kepala Dinas Koperasi Kota Sorong beserta seluruh jajaran, atas inovasi yang dilakukan melalui kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro di Wilayah Pemerintah Kota Sorong, melalui Pemberian Bantuan Modal Usaha dan Bantuan Peralatan Gerobak Jualan, yang digelar di Hotel Waigo Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (4/6/2024) pagi.

“Banyak hal yang sudah ditorehkan Kepala Dinas Koperasi dan jajaran, sehingga dari tahun ke tahun banyak program strategis dan kemajuan-kemajuan yang diberikan oleh dinas ini. Oleh karena itu, selaku Asisten II saya memberi apresiasi kepada Dinas Koperasi Kota Sorong,” kata Asisten II dalam Sambutan lisannya.

Menurutnya, di era sekarang ini, sudah sepatutnya kegiatan strategis dilakukan, sehingga pimpinan tidak terlalu sering di dalam kantor saja, seolah-olah sedikit aktivitas untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan ini seiring dengan program Wali Kota Sorong, karena Wali Kota saat ini selalu menegur kami untuk membuat program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu satu saja saran saya yaitu, jika datang ke tanah ini, harus bekerja dengan jujur,” ujar Asisten II yang disambut tepuk tangan.

Sambungnya, siapapun yang datang ke tanah Papua, harus bekerja dengan jujur, karena akan melihat satu tanda heran ke tanda heran yang lain. Dirinya yakin jika warga penerima bantuan tidak pernah berpikir akan mendapat bantuan tersebut.

“Tapi ada berkat Tuhan yang dititipkan kepada Wali Kota Sorong melalui Dinas Koperasi, sehingga berkat ini boleh ada. Saya yakin dan percaya, kalau orang-orang yang ada di tempat ini adalah orang-orang yang dipilih oleh Tuhan,” pungkas Asisten II.

Dirinya juga meminta dukungan penuh masyarakat kepada pemerintah Kota Sorong, sehingga pemerintah dapat bekerja dengan lebih baik lagi. Pesannya, bantuan gerobak yang diberikan tidak dijual kembali kepada orang lain, karena Dinas Koperasi telah berusaha untuk mendapatkan anggaran guna memberi bantuan tersebut.

“Oleh karena itu, bantuan yang diberikan harus dapat digunakan sesuai dengan peruntukannya,” tutup Asisten.

Kegiatan ini rangkai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan bantuan gerobak jualan, yang diserahkan Asisten II kepada perwakilan warga penerima bantuan. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *