Reading Time: 2 minutes

 178 total views,  6 views today

Kota Sorong – Dalam rangka menjaga silaturahmi di Bulan Ramadan, Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA melakukan Safari Ramadan ke Masjid Nurul Bahri, yang terletak di Klademak II Pantai  Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (21/3/2024) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Wali Kota didampingi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Abdul Rahim Oeli, S.E, Asisten Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sorong, Tamrin Tajuddin, S.T., M.M, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota menyerahkan bantuan beras premium 5 kg sebanyak 150 sak, yang diterima salah satu perwakilan pengurus masjid. Selain itu, dirinya juga berkata jika besok (Jumat, red), dirinya akan membantu uang sebesar Rp5 juta, agar dapat digunakan untuk melakukan buka puasa.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga di bulan suci Ramadan ini, kita diberikan ketaqwaan dan keimanan yang kuat dalam menghadapi tantang, dengan  menahan nafsu dan semua persoalan. Akhir dari semua itu, kita keluar sebagai pemenang,” harapnya.

Usai itu, ketika diwawancarai awak media Pj. Wali Kota mengatakan, pemerintah daerah harus ikut mendukung ibadah puasa yang dilakukan umat muslim. Di bulan suci ini, Pemerintah Kota Sorong melakukan safari Ramadan ke 10 masjid yang ada di 10 distrik di Kota Sorong.

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberikan dukungan kepada umat muslim, dalam rangka menjalankan ibadah puasa,” ujar Pj. Wali Kota.

Alasan diberinya bantuan beras, karena menjelang bulan suci Ramadan, harga beras di Kota Sorong mengalami kenaikan sebesar Rp500. Oleh karena itu, dirinya melakukan kunjungan ke Masjid dalam rangka safari ramadan, sekaligus memberi bantuan beras.

“Kami memberikan bantuan beras 5 Kg sebanyak 150 sak di setiap masjid, karena tujuannya adalah kepada jemaah saat melaksanakan ibadah puasa, terutama para duda dan janda, serta Jemaah yang kurang, sehingga dapat dibagi untuk mereka,” aku Pj. Wali Kota.

Selain itu, sambungnya, untuk memerangi inflasi di Kota Sorong, terutama menjelang hari raya Idul Fitri. Menurutnya, ketika terjadi kenaikan harga, maka pemerintah daerah harus mempunyai kepedulian untuk membantu masyarakatnya. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *