Reading Time: 2 minutes

 380 total views,  2 views today

Kota Sorong – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA mengatakan, semoga di usia Kota Sorong yang semakin dewasa, seluruh pihak dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun masyarakat, khususnya yang mendiami Kota Sorong.

Hal tersebut dikatakannya dalam sambutan singkat pada acara Syukur HUT Kota Sorong yang ke 24 tahun, yang digelar di Gedung Lambert Jitmau, Rabu (28/2/2024) pagi, seusai upacara bendera yang dilaksanakan di Landscape Kantor Wali Kota Sorong.

Disebutkan, pemerintahan Kota Sorong sudah berjalan selama 24 tahun, yang mana kota ini dimulai dari kota administratif, yang kemudian berkembang menjadi Kota Sorong. Selama 24 tahun itulah, banyak perkembangan dan perubahan yang terjadi kota ini.

“Atas nama Pemerintah Kota Sorong dan seluruh jajaran, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Ibu sekalian. Tentunya kami tidak bisa membalas, karena hari ini telah meluangkan waktu untuk bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat Kota Sorong, untuk  mensyukuri hari jadinya yang ke-24,”ujar Pj. Wali Kota Sorong.

Sambungnya, Kota Sorong menjadi kota transit dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Papua Barat Daya, sehingga Kota ini menjadi penunjang bagi masyarakat yang berada di lima kabupaten di provinsi tersebut.

“Oleh karena itu, doa bapak Ibu sekalian di usia yang ke-24 ini, mudah-mudahan pemerintahan ini semakin kuat dan semakin baik. Kita memberikan dukungan kepada pemerintahan ini, sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik,” pungkas Pj. Wali Kota.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder, atas terselenggaranya pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif, baik di tingkat pusat hingga daerah, karena keseluruhannya dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Mudah-mudahan Pemilu ini menghasilkan para pemimpin yang mulai dari Presiden sampai legislatif, dari pusat sampai daerah, akan berkolaborasi dan bersinergi dengan semua stakeholder di Tanah Air, terlebih khusus di Kota Sorong. Kita bergandengan tangan untuk membangun Kota Sorong, menuju masyarakat yang madani dan sejahtera,” tutup Pj. Wali Kota Sorong.

Usai itu, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun dan tumpeng, pose bersama, serta jamuan kasih. Dalam rangkaian acara syukuran HUT ini, juga dilakukan lomba menyanyi solo yang diikuti ASN di lingkup Pemerintah Kota Sorong dan Provinsi Papua Barat Daya. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *