Reading Time: 3 minutes

 164 total views,  1 views today

KOTA SORONG – Penjabat Wali Kota, Septinus Lobat, S.H., MPA menghadiri Ibadah Lepas Sambut Tahun Baru 2023-2024, Keluarga Besar (Kebes) Yapen Waropen (YAWA) Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Senin (15/1/2023), di Gedung Lambert Jitmau, M.M, sore hari.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah, ‘Bersukacitalah Senantiasa Dalam Tuhan’, yang diambil dari Filipi 4:4, dengan subtema, ‘Melalui Perayaan Natal dan Lepas Sambut Tahun 2023 – 2024, Keluarga Besar Yapen Waropen Tetap Bersatu Dalam Mengamalkan Cinta Kasih Menuju Perubahan’.

Kegiatan diawali dengan puji-pujian dari sejumlah vokal grup dan paduan suara, yang dilanjutkan dengan ibadah dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Yapen Waropen. Jalannya ibadah tersebut ditutup dengan khotbah yang dibawakan oleh pendeta Rein Tanawani, M.A., MTh.

Pj. Wali Kota dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momen pertama dirinya selaku Wali Kota Sorong, untuk merayakan natal bersama dengan keluarga besar Yapen Waropen.

“Saya diberikan amanah untuk ada di Kota ini selama satu tahun. Terlepas dari natal bersama ini, suku besar Yapen Waropen sudah banyak terbukti memberikan dukungan kepada pemerintah. Bapak Sawaki adalah salah satu tokoh dari Yapen Waropen, yang banyak menyelesaikan masalah di Kota ini,” kata Pj. Wali Kota.

Sambungnya, 29 hari lagi seluruh warga Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi. Oleh karena itu, Kota Sorong merupakan Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya, yang mana kota ini terdiri dari berbagai etnis, sehingga  banyak masalah-masalah sosial yang terjadi.

Terkait dengan itu, menjelang pemilu 2024, dirinya mengajak seluruh warga Kota Sorong termasuk keluarga besar YAWA, agar bersama-sama menjaga kedamaian di Tanah Malamoi, karena jika pemilu sukses, mengartikan seluruh warganya telah sukses menjaga keamanan dan ketertiban.

“Saya juga minta kepada ketua-ketua suku Yapen waropen, agar dapat berkumpul dari masing-masing kampung, untuk menyampaikan kepada semua masyarakatnya, supaya menjaga keamanan, sehingga kita bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan baik,” pesan Pj. Wali Kota dalam sambutan lisannya.

Alasan disampaikan pesan tersebut adalah, dirinya merupakan salah satu penanggung jawab keamanan di Kota Sorong. Oleh karena itu, Pj. Wali Kota meminta agar dapat bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan, sehingga pemilu dapat terlaksana dengan baik, termasuk Pemilukada di bulan Oktober 2024 nanti.

“Semoga sepanjang tahun 2024 ini, seluruh agenda nasional dan agenda daerah dapat berjalan dengan baik,” tutup Pj. Wali Kota Sorong. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *