Reading Time: 3 minutes

 413 total views,  1 views today

Kota Sorong – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sorong, Drs. Wilhelmus Asmuruf,  menghadiri acara Perayaan Natal dan Lepas Sambut 2023-2024 Komisi Daerah Pelayanan Pria (Pelprip) Pantekosta Papua Barat Daya (PBD), di Gedung GPDI Bukit Kasih, Selasa (16/1/2023).

Kegiatan ini mengambil tema, ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’, yang diambil dari injil Lukas 2:14. Dalam sambutan tertulis Pj. Wali Kota Kota Sorong yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo dikatakan, seluruh Komisi PelPrip Wilayah II Kota Sorong  dapat saling berbagi dan mengasihi satu sama lain dalam kehidupan bermasyarakat, hingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Harapannya, melalui semangat perayaan natal dan lepas sambut, dapat diambil hikmah dan pelajaran berharga dalam membangun kebersamaan, saling pengertian, dan hidup secara harmonis untuk peningkatan kualitas kehidupan umat manusia di masa yang akan datang.

“Saya berharap, hikmah dan makna perayaan ini akan lebih mampu mensejajarkan diri dengan daerah-daerah lain, yang dianggap lebih maju. Mari kita wujudkan tekad dan kerja keras untuk mencapainya,” kata Kadis Kominfo.

Dalam suasana tersebut, sambungnya, hendaknya dapat dipahami arti penting kelahiran Yesus Kristus, yang secara prinsip mengajarkan kepada umat manusia tentang kesederhanaan dan cinta kasih terhadap sesama.

“Saya sangat merasa berbahagia dan damai dalam lingkungan KasihNya, karena dapat merayakan natal dan lepas sambut tahun 2023-2024, bersama seluruh Komisi PelPrip Wilayah II Kota Sorong,” ujar Kadis Komifo.

Dirinya juga berpesan, agar seluruh Komisi PelPrip Wilayah II Kota Sorong dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sorong, yang dimulai dari lingkungan tempat tinggal masing-masing, untuk mendukung Pemerintah Kota Sorong.

“Akhir-akhir ini telah terjadi berbagai gejolak, konflik, krisis, pertikaian antar etnis dan pemeluk agama di berbagai belahan bumi serta beberapa daerah, yang sangat merugikan dan memperkecil harkat serta martabat kemanusiaan. Melalui perayaan natal ini, kiranya dapat membawa kedamaian bagi seluruh masyarakat yang mendiami tanah ini,” pungkasnya.

Diakhir sambutan, Kadis Kominfo berharap semoga damai natal dan tahun baru dapat memberikan makna pembaharuan, menuju Kota Sorong yang lebih maju dan sejahtera di Tanah Moi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Daerah GPDI Papua Barat Daya, Pdt. Lukas Marani, STH, Badan Pengurus Majelis Daerah, Komisi Daerah dan pengurus se Kota Sorong, dan Ketua Wilayah II GPDI Kota Sorong serta Gembala sidang. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *