Reading Time: 2 minutes

 709 total views,  3 views today

Kota Sorong – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA, melantik Badan Pengurus Forum Lintas Suku Asli Papua Raya Kota Sorong periode 2023-2027, yang berlangsung di Gedung Lambert Jitmau, Jumat (22/12/2023) pagi hari.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Sorong nomor 100.3.3.3/162/2023, tentang pembentukan Forum Lintas Suku Asli Papua Raya di Kota Sorong, periode 2023 2027.

Usai itu, dilakukan prosesi pelantikan oleh Pj. Wali Kota Sorong, yang didampingi Dandim 1802/Sorong, Kapolresta Sorong Kota, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sorong, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Pj. Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang baru saja dilakukan merupakan momentum untuk mengokohkan komitmen dan tekad bersama, untuk mendedikasikan diri bagi tujuan organisasi, terutama untuk mengakomodir kebutuhan dan kepentingan orang asli Papua.

Bagi Pemerintah Kota Sorong, keadaan dan pergerakan setiap organisasi senantiasa dipandang sebagai suatu aset, yang diharapkan dapat mempercepat laju pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Sorong,” kata Pj. Wali Kota.

Momen pelantikan, sambungnya, diharapkan dapat secara optimal mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki, untuk peningkatan eksistensi dan peran forum tersebut, guna melanjutkan dan melaksanakan cita-cita bangsa.

Selain itu, untuk mempersiapkan tunas-tunas bangsa sebagai penerus yang berpandangan rasional, berbudi pekerti luhur, serta memiliki keterampilan dan bertanggung jawab untuk masa depan lebih baik, berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Sorong, secara khusus Forum Lintas Suku Asli Papua Raya Kota Sorong sebagai wadah berhimpunnya organisasi kemasyarakatan, untuk dapat mendukung program pemerintah Kota Sorong, yang telah terencana secara sistematis mencakup segala aspek pembangunan.

“Oleh karena itu dibutuhkan semangat pengabdian, dedikasi serta sinergitas semua pihak, agar forum ini mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Saya percaya, dengan jiwa kebersamaan dan persaudaraan, serta saling memahami atas upaya ikut serta, dapat bergandengan tangan mewujudkan Kota Sorong yang lebih baik,” tutup Pj. Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Sorong, ketua forum pembaharuan kebangsaan Kota Sorong, forum kerukunan umat beragama Kota Sorong, ketua organisasi kemasyarakatan Kota Sorong, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda. (Diksominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *