Reading Time: 3 minutes

 396 total views,  2 views today

Kota Sorong – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA, melepas 117 peserta karnaval santa claus, pada acara Karnaval Santa Claus Pemerintah Kota Sorong Tahun 2023, dengan titik start dari depan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM), dan finish di Kantor Wali Kota Sorong, Jumat (1/12/2023) siang.

Hal yang unik pada momen ini adalah, Pj. Wali Kota didampingi Plh. Sekda, Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Kepala Staf Kodim 1802/Sorong, perwakilan Kapolresta Sorong, dan Ketua Pj. Ketua TP PKK Kota Sorong, bersama-sama berjalan mulai dari titik start sampai tiba di Kantor Wali Kota.

Sembari berjalan dan mendapat pengawalan  dari anggota Polresta Sorong, Pj. Wali Kota bersama rombongan membagi-bagi permen pada anak-anak di sepanjang jalan, seperti halnya yang dilakukan peserta karnaval lainnya.

Bukan hanya itu, Pj. Wali Kota juga melambaikan tangannya dan membalas sapaan warga yang berjubel di sepanjang jalan. Nampak juga, beberapa warga yang menyempatkan diri foto bersama Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, saat melepas karnaval santa claus, Pj. Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Sorong, yang terlibat langsung dalam kegiatan tersebut. Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh peserta untuk bersyukur kepada Tuhan, karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan kegiatan itu.

“Ini pertanda bahwa Pemerintah Kota Sorong memiliki komitmen yang kuat, untuk bersama-sama dengan gereja membangun tanah Papua. Maka dengan kebersamaan ini, pemerintah harus berada di depan, terutama Pemerintah Kota Sorong,” kata Pj. Wali Kota dalam lisan.

Dirinya juga meminta kepada seluruh warga Kota Sorong untuk dapat menjaga kedamaian dan keamanan, dalam menyambut hari Natal dengan penuh damai. Selain itu, para peserta diminta untuk mengikuti kegiatan dengan aman dan tertib, agar pawai tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Mahakuasa, Tuhan Yesus Kristus Putra Natal, hari ini tanggal 1 Desember 2023, saya atas nama Pemerintah Kota Sorong, dengan resmi melepas karnaval santa claus tahun 2023,” kata Pj. Wali Kota seraya mengibarkan bendera start.

Dari pantauan redaksi, ratusan mobil peserta baik dari pemerintah, denominasi gereja, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Bank, kerukunan, universitas, dan sejumlah sanggar, dihiasi dengan berbagai macam ornament yang bernuansa natal.

Tidak sampai di situ saja, para peserta yang bukan hanya paman santa, ibu peri, dan pit hitam yang menambah uniknya pawai tersebut, namun sejumlah peserta juga mengenakan pakaian adat disertai tarian khas masing-masing daerah.

Usai menyambut seluruh peserta karnaval, Pj. Wali Kota dan Pj. Ketua TP. PKK didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sorong, bersama-sama menekan tombol menandai dimulainya Pencanangan Bulan  Natal Kota Sorong Tahun 2023, yang diwarnai dengan pesta kembang api. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *