Reading Time: 2 minutes

 170 total views,  1 views today

Kota Sorong – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sorong menggelar Ibadah Perayaan Natal, yang berlangsung di Gedung Lambert Jitmau, Kamis (21/12/2023) sore hari.

Subtema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah,  ‘Mewujudkan Damai Sejahtera Yesus Kristus Bagi Sesam,a Melalui Tugas dan Tanggung Jawab PPNI Kota Sorong’, denga, tema nasional yaitu, ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.

Ketua Panitia Pelaksana, Kristian Corneles Saiya, A.md.Kep dalam laporannya menjelaskan, undangan yang ditargetkan hadir dalam kegiatan ini sebanyak 500 orang, yang terdiri dari anggota PPNI se Kota Sorong dan tamu undangan.

Sumber dana diperoleh dari iuran natal setiap anggota PPNI Kota Sorong, baik  yang bekerja di instansi rumah sakit, puskesmas, dan pendidikan, serta sumbangan dari berbagai pihak. Total dana yang diperoleh berjumlah Rp41.200.000.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PPNI Kota Sorong, Ns. Oktovina Mobalen, S.Kep., M.Kep dalam kesan dan pesannya mengatakan, berdasarkan firman yang disampaikan hamba Tuhan, telah memberikan penjelasan kepada umat Tuhan, terlebih kepada perawat-perawat yang ada di Kota Sorong, agar harus hidup untuk kemuliaan Allah.

“Untuk melakukan hal itu, harus dinyatakan dalam setiap pekerjaan kita, karena ini adalah bagian yang menantang agar kita dapat menyatakan kemuliaan Allah di tengah-tengah pelayanan,” tandas Ketua DPD PPNI.

Harapannya, semoga melalui perayaan Natal DPD PPNI Kota Sorong, berkat Tuhan selalu ada dalam setiap tugas dan tanggung jawab ke depan, untuk setiap pelayanan yang sudah dianugerahkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam setiap pekerjaan, kita butuh kerelaan hati untuk melakukan pelayanan, agar berdampak pada banyak orang,” tutup Ketua DPD PPNI.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Sorong yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, Hermanus Kalasuat, S.ST dalam sambutannya mengatakan, antusias dalam memperingati Natal dipandang sebagai wujud syukur, bahagia, dan percaya atas karunia Tuhan.

“Semoga dengan momen perayaan Natal ini, kita berdoa agar dalam perjalanan panjang di tahun 2024 yang akan datang, nantinya mendapat berkat yang melimpah dalam damai dan sukacita. Saya mengimbau agar kita dapat meningkatkan persaudaraan berdasarkan rasa kebangsaan,” kata Kadis Kesehatan.

Sambungnya, ini merupakan bentuk persaudaraan yang diikat oleh jiwa nasionalisme, tanpa membedakan agama, suku, warna kulit, adat istiadat dan budaya, serta aspek-aspek lainnya. Persaudaraan berdasarkan rasa kebangsaan, merupakan bentuk persaudaraan yang diikat oleh jiwa nasionalisme.

Diharapkan, melalui damai Natal tahun 2023, dapat diambil hikmah dan pelajaran yang sangat berharga, dalam membangun kebersamaan, saling pengertian, dan hidup secara harmonis guna peningkatan kualitas kehidupan di masa yang akan datang.

“Saya juga berharap, hikmah dan makna Natal akan lebih mencerahkan kita, dan mewarnai setiap sikap dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Kadis Kesehatan diakhir sambutan.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pembagian bingkisan bagi perawat yang pensiun tahun 2023, perawat yang mengalami musibah, dan keluarga perawat yang mengalami kedukaan di tahun 2023. Bingkisan tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Provinsi Papua Barat, Ketua DPD kota Sorong, dan Ketua Panitia Natal DPD PPNI Kota Sorong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas kesehatan Provinsi Papua Barat Daya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sorong, pimpinan rumah sakit pemerintah dan swasta, kepala-kepala puskesmas, kepala-kepala klinik di wilayah kota sorong, ketua-ketua organisasi profesi, Ketua Ikatan Dokter Penyakit Dalam Provinsi Papua Barat Daya, dan pengurus DPD PPNI Kota Sorong. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *