Reading Time: 3 minutes

 775 total views,  2 views today

Kota Sorong – Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sorong, menggelar Pendampingan Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi e-Kinerja, Dalam Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Sorong, Rabu (8/11/2023) di Hotel Rylich Panorama, pagi hari.

Pejabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah Kota Sorong, Hanock J. Talla, S.Sos., M.M, dalam sambutan lisannya menyoroti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kepala BKPSDM, apabila ada pimpinan OPD yang tidak hadir pada kesempatan ini, tolong  diberi catatan kepada pimpinan OPD tersebut supaya kita lanjutkan, dan kita laporkan kepada bapak Pejabat Wali Kota,” tegas Pjs. Sekda.

Disebutkan, di era transformasi, ada perubahan-perubahan yang dapat disinergikan dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Tentunya kegiatan pendampingan tersebut akan memberikan dampak positif bagi ASN.

Terkait dengan keberadaan di era kompetitif, sambungnya, ASN dituntut untuk melakukan sebuah perubahan dalam menata sistem kepegawaian yang ada di lingkup pemerintahan. Tentunya undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN akan memberikan dampak, karena merupakan pedoman dalam memberikan output kepada hasil kinerja yang ada di level OPD.

“Oleh karenanya, atas nama Wali Kota kami memberikan apresiasi kepada tim BKN, yang boleh berkenan bersama-sama dengan seluruh jajaran yang ada di lingkup Pemerintah Kota Sorong, dalam rangka memberikan pendampingan terhadap pelaksanaan e-kinerja,” kata Pjs. Sekda.

Menurutnya, kegiatan pendampingan tersebut akan memberikan jawaban, karena ketika memasuki era milenial, ASN dituntut untuk bekerja secara elektronik, maka keahliannya akan terus diuji dan dipacu untuk dapat mengelola apa yang harus dikelola.

“Tentunya saya berharap  semua yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius. Apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau perlu ada koordinasi, maka saya yakin tim akan memberi ruang untuk kita berkoordinasi,” ujar Pjs. Sekda di akhir sambutan.

Narasumber pada kegiatan berasal dari BKN yaitu, Desie Dorethe Ambarwati Pattikawa, S.Psi., M.H, Nadya Shinta Putri, S.Psi., M.M, Desri Ayu Puspita, SAB, dan Tantiana Windy Nindya Putri. Peserta berasal dari tiap-tiap OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Sorong, dengan julam peserta sebanyak 200 orang. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *