Reading Time: 3 minutes

 728 total views,  1 views today

KOTA SORONG – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA menghadiri acara Pisah Sambut Komandan Komando Resor Militer 181 Praja Vira Tama (PVT), dari Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si kepada Kolonel Infantri Totok Sutriono, S.Sos., M.M, yang berlangsung di Gedung Lambert Jitmau, Senin (23/10/2023) malam hari.

Mantan Danrem 181 PVT dalam kesan dan pesan mengatakan, sekalipun Provinsi Papua Barat Daya adalah provinsi termuda, namun manusia, pekerjaan, dan organisasinya sudah ada dan berjalan sejak lama.

“Mari kita tunjukkan kepada provinsi lain bahwa kita juga bisa, dan saya percaya akan hal itu. Kita tidak membandingkan dengan yang lain. Provinsi Induk kita adalah Papua Barat, tapi Papua Barat Daya jauh lebih ramai,” kata mantan Danrem.

Oleh karena itu, sambungnya, tantangan bagi pemerintah daerah bersama TNI dan Polri adalah, bersama-sama bekerja dengan hati. Dari pengalamannya selama menjabat sebagai Danrem 181 PVT, berbicara dari hati kejahatan jauh lebih baik daripada berkoar-koar tanpa ada wujud nyata yang telah dilakukan.

“Oleh karena itu saya percaya bahwa, pengganti saya jauh lebih baik daripada saya untuk melaksanakan pembangunan di Sorong Raya, termasuk Maybrat,” papar mantan Danrem.

 

Di tempat yang sama, Danrem 181 PVT meminta dukungan dari semua pihak selama dirinya bertugas di Sorong, karena keamanan adalah hal yang sangat prioritas. Menurutnya, jika Papua Barat Daya aman, maka pembangunan dilaksanakan.

“Sorong adalah kota yang multi etnis, dan itulah Indonesia. Jadi kalau ini kita pahami, maka tidak ada konflik sosial dan perbedaan. Saya yakin, di sini juga akan muncul pemimpin-pemimpin nasional, yang bisa membangun negara Indonesia, khususnya Papua Barat Daya,” ujar Danrem diakhir sambutan.

Sementara itu, Penjabat Gurbernur Papua Barat Daya yang diwakili Pj. Sekda, Ir. Edison Siagian, M.E mengatakan, pergantian dalam jabatan adalah hal yang biasa, karena pada saatnya nanti, ia juga akan pindah dan diganti dengan Sekda yang baru.

“Karenanya, saya siap bekerja sama dengan Danrem yang baru. Tugas utama kami sebagai Penjabat adalah mensukseskan pemilu. Oleh karena itu, kami juga perlu melakukan hubungan kerja sama yang baik dengan TNI dan Polri,” pungkas Pj. Sekda diakhir sambutan. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *