Reading Time: 2 minutes

 273 total views,  2 views today

KOTA SORONG – Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA, meminta kepada masyarakat untuk dapat mendukung pemerintah Kota Sorong, dalam menangani permasalahan banjir di Kota Sorong.

“Provinsi Papua Barat Daya ada di dalam Kota Sorong. Jadi mau tidak mau kami harus kerja sama untuk menangani permasalahan ini. Kami sudah harus berpikir dari sekarang, jadi saya imbau kepada masyarakat, agar dapat mendukung pemerintah dalam melaksanakan tugasnya, bukan berkicau di media sosial,” tegas Pj. Wali Kota.

Menurutnya, banjir bukanlah merupakan persoalan mudah. Baik banjir maupun permasalahan sampah, bukanlah merupakan persoalan yang baru terjadi hari ini, namun sudah ada di waktu-waktu sebelumnya.

“Jadi saya harap tidak berkicau (berkoar, red) di media sosial, karena untuk mengatasi hal ini tidak semudah membalik telapak tangan,” harap Pj. Wali Kota.

Disebutkan, saat ini Pemerintah Kota Sorong mempunyai niat untuk menangani permasalahan banjir dan sampah, sehingga dirinya meminta dukungan penuh dari masyarakat Kota Sorong.

“Kemarin saya ke Halte Dum dan saya langsung turun tangan mengangkat sampah di situ. Artinya, saya bekerja dan bukan hanya datang tidur dan duduk di belakang meja. Tidak! Jadi yang di belakang meja itu nanti adalah Sekretaris, dan Wali Koya turun ke lapangan, sehingga saya dapat merasakan apa yang juga dirasakan oleh rakyat,” ujar Pj. Wali Kota.

Mengakhiri komentarnya, Pj. Wali Kota menegaskan, dirinya bukan dipilih oleh rakyat, namun ditunjuk oleh negara. Kendati demikian, dirinya mempunyai perhatian besar kepada masyarakat Kota Sorong, untuk mengatasi sejumlah permasalah di Kota ini. (Diskominfo Kota Sorong/brm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *