Reading Time: 3 minutes

 359 total views,  2 views today

Pj. Wali Kota Sorong, George Yarangga A.Pi., MM., menghadiri sekaligus menjadi Pembina dalam Upacara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Paskibra Kota Sorong, Rudy R, Laku, S.Pi., MM., selaku Pj. Sekda Kota Sorong juga turut hadir sebagai Ketua Panitia. Hotel Ignislo Kota Sorong, Sabtu, (5/8/2023),

Atas nama Pemerintah Daerah Kota Sorong, mengucapkan selamat kepada para panitia yang telah melakukan kegiatan Pemusatan Diklat CAPASKA Tahun 2023, semoga nantinya sukses dan menghasilkan Anggota Paskibraka Kota Sorong yang mempunyai loyalitas tinggi untuk mengabdi kepada Nusa Bangsa dan Agama.

“Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih adalah sebutan Bendera Indonesia yang pertama. Bendera Pusaka dibuat oleh Ibu Fatmawati, Istri Presiden Soekarno. Bendera Pusaka pertama kali dinaikkan pada Proklamasi Kemerdekaan pada 17 aguatus 1945,” Ucap Pj. Wali Kota Dalam Sambutannya.

Paskibra adalah Pasukan Pengibar Bendera yang bertugas di sekolah serta Kecamatan untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan Pelaksanaan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Sekolah maupun tingkat Kecamatan, sedangkan Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Dengan tugas utamanya Mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka dalam Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional di Istana Negara.

 

“Pemuda-Pemudi Kota Sorong yang mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah para pemuda dan pemudi yang cerdas, terampil, berbudi pekerti yang luhur, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat rohani dan jasmaninya, beriman dan bertakwa kepada Tuhan, rukun satu sama lain, serta memiliki semangat untuk mengabdi kepada bangsa, negara, dan masyarakat,” Tutur Pj. Wali Kota Sorong.

Lanjutnya, Pj. Wali Kota Sorong, semua itu tentunya harus diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan tentunya juga memerlukan niat, tekad, semangat, dan kerja keras yang tinggi serta keuletan dan ketekunan dari para pemuda-pemudi itu sendiri.
“Pada kesempatan ini saya berpesan kepada panitia agar agar serius melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing, dan kepada adik- adik calon Paskibraka agar mengikut kegiatan ini secara serius, siapkan mental dan fisik kalian serta jaga kesehatan selama kegiatan PUSDIKLAT ini berlangsung.” Tutup Pj. Wali Kota Sorong. (Diskominfo Kota Sorong/agn)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *