Reading Time: 2 minutes

 2,228 total views,  1 views today

Pelantikan Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat, S.H., MPA., menggantikan Pj. Wali Kota Sorong sebelumnya, yakni George Yarangga, A.PI. MM., Pelantikan dilaksanakan pada Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, MM., Kamis, (24/8/2023). dan dihadiri juga oleh Ny. Jacquline M. Yarangga, FORKOPOMDA, dan seluruh Pejabat yang menerima Undangan.

Penjabat Gubernur Prov. PBD, DR. Drs. Muhammad Musa’ad, M.Si., resmi melantik Penjabat Wali Kota baru yakni Septinus Lobat, S.H., MPA., menggantikan Pj. Wali Kota Sorong sebelumnya, yakni George Yarangga, A.PI. MM., juga Penyerahansurat Keputusan Perpanjangan masa Jabatan Penjabat Bupati Sorong dan Penjabat Bupati Maybrat.

Penjabat Walikota Sorong telah Menunai Masa Bakti Sebagai Pemimpin Daerah. hal itu harus dimaknai dengan penuh sukacita dan syukur bahwa bakti besar telah ditunaikan dengan tujuan untuk meningkatkan Pembangunan dan Kemajuan Daerah.

Kepada Penjabat Wali Kota yang baru saja dilantik, Pj. Gubernur Prov. PBD menyampaikan harapan Pj. Wali Kota Sorong dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya, dengan Berpedoman pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, untuk merealisasikan Program Pembangunan yang telah direncanakan, demi meningkatkan Kemajuan Daerah dan Kualitas Pelayanan Publik, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di tempat bertugas.

“Dalam Pelaksanaan Program Pembangunan,Sinergi Pemerintahan harus terus kita jaga, yakni Sinergi Pembangunan Kotasorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Maybrat Dengan Provinsi Papua Barat Daya dan Nasional, serta Sinergi Lintas Sektor dengan FORKOPIMDA, Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD serta semua Stakeholder yang ada,” Ucap Pj. Gubernur Prov. PBD

Pj. Gubernur Prov. PBD. Menyampaikan Tiga Pesan yakni, Pertama, agar saudara proaktif dalam melakukan upaya antisipasi atau pencegahan terjadinya keterlibatan Aparatur Sipil Negara yang terlibat dalam Kegiatan Politik mengingat saat ini memasuki tahun Politik. Kedua, melakukan upaya guna Menekan Angka Inflasi dengan berbagai Program Strategis Daerah yang telah direncanakan. Ketiga, agar penjabat Walikota Sorong, Penjabat Bupati Sorong dan Penjabat Bupati Maybrat berperan aktif dalam Menggali Potensi Daerah untuk Meningkatkan Perekonomian Daerah, tentunya dengan mengindahkan semua regulasi yang berlaku.

Selamat Bekerja dan Berkarya Kepada Penjabat Walikota Sorong, Penjabat Bupati Sorong Serta Penjabat Bupati Maybrat, dan penyampaian Terima Kasih Kepada Pj. Wali Kota Sebelumnya, George Yarangga, A.PI. MM., yang telah memenuhi masa tugasnya.

Atas nama Masyarakat dan Pemerintah Provinsi Papua barat Daya Mengucapkan Terimakasih sedalam-dalamnya Atas Kinerja Kerja juga karena telah mengemban Tanggung Jawab dan Amanah Besar sebagai Penjabat Wali Kota Sorong. (Dinas Kominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *