Reading Time: 2 minutes

 279 total views,  1 views today

KOTA SORONG – Pada Pagi hari ini, Pj. Wali kota Sorong, George Yarangga, A.PI. MM., menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Lapangan Korem 181/PVT. Kamis, (17/8/2023).
Proklamasi Kemerdekaan merupakan tonggak awal dari Pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia, kemudian diikuti oleh Penyusunan Konstitusi, Pembangunan Pemerintahan, dan Pengakuan Internasional.

Saat ini, Indonesia telah memasuki hari Kemerdekaannya yang Ke-78 Tahun. Peringatan HUT Republik Indonesia pada tahun ini Mengusung Tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.
Upacara juga di hadiri oleh FORKOPIMDA, seluruh Pejabat Pimpinan OPD Pemerintah Kota Sorong, dan turut hadir pula Ny. Jaquline M. Yarangga selaku Pj. Ketua Tim PKK Kota Sorong. Lapangan Korem 181/PVT dipenuhi oleh peserta Upacara, yakni perwakilan dari beberapa Sekolah, Universitas, Pegawai Negeri Sipil, TNI, dan pegawai lainnya.


Pengibaran Sang Saka Merah Putih dikibarkan oleh Anggota PASKIBRAKA Kota Sorong yang telah dikukuhkan pada hari Selasa, (15/8/2023) dan diikuti juga oleh Anggota TNI. Pengibaran Bendera dilakukan dengan sangat baik oleh Anggota PASKIBRAKA dan mendapatkan apresiasi baik dari seluruh tamu yang hadir.


Selain Pengibaran Bendera dengan diiringi Instrumen Indonesia Raya, seperti Upacara pada umumnya, dinyanyikan juga lagu Mengheningkan Cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan Negara Republik Indonesia yang telah lebih dulu berpulang. Dibacakan juga Teks Proklamasi dan Undang-Undang Dasar 1945 dengan Haru dan Hikmat.


Seusai Prosesi Upacara HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, diumumkan sekaligus pemberian hadiah berupa Piala dan Uang Tunai secara simbolis untuk Pertandingan Tenis Lapangan dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dan langsung diberikan kepada para pemenang pertandingan.


Atas nama Pemerintah Kota Sorong mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Terus Melaju untuk Indonesia Maju. MERDEKA!. (Dinas Kominfo Kota Sorong).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *