Reading Time: 4 minutes

 736 total views,  2 views today

Pamuji Lestari selaku Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Pangan, urut hadir secara langsung pada kegiatan Pembukaan Pembukaan Raker Nasional Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan.

George Yarangga, A.Pi,MM., selaku Penjabat Wali Kota Sorong, turut hadir dan memberikan sedikit cuplikan Selayang Pandang Kota Sorong, Aston Hotel & Converebce Center, Selasa, (7/2/2023). Raker ini akan dilasnakan pada 13-16 Februari 2023.
Dipaparkan oleh Pj. Wali Kota Sorong terkait Selayang Pandang Kota Sorong, bahwa pada Perda No.40 Tahun 2013 Kota Sorong terbagi menjadi 10 distrik dan 41 kelurahan, Kota Sorong juga memiliki 289.767 Penduduk, penduduk terbanyak ada pada Sorong Manoi, yaitu sebanyak 56.145 Jiwa, dan penduduk tersedikit yaitu Sorong Kepualauan, dengan jumlah 11.628 Jiwa.

Kota Sorong memiliki , 7 Rumah Sakit, 10 Puskesmas, 25 Pustu, 21 Apotek, 107 Posyandu, dan 11 Klinik. Kemudian pada Tahun 2021, Kota Sorong memiliki 42 SD Negeri, 38 SD Swasta, 8 SMP Negeri, 26 SMP Swasta, 18 SMA, 11 Perguruan Tinggi.
“Kota Sorong juga memiliki 69 Rumah Makan/Restaurant, 37 Hotel, tetapi ini data lama, saat ini Hotel sudah bertambah 1 Unit, yaitu Aston Hotel & Converebce Center,” Kata Pj. Wali Kota

Pj. Wali Kota juga menyampakan, bahwa kegiatan ini baginya seperti reuni, arena dipertemukan dan dikumpulkan kembali bersama rekan-rekan kerja dan senior Pj. Wali Kota.
Lanjutnya, Pj. Wali Kota ingatkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi arahan Presiden RI. Salah satnya yaitu, bagaimana cara kita melakukan Pengendalian Inflasi, dan Kota Sorong memiliki Inflasi Terendah secara Nasional, namun, kita tetap harus berperan untuk menjaga dan mempertahakan angka Inflasi Kota Sorong,” Ucap Pj. Wali Kota

“Sejak 2014 dilakukan monotorium terhadap beberapa perusahaan perikanan, akhirnya berdampak ke beberapa perusahaan perikanan termasuk perusahaan udang banyak yang tutup, dan berdampak juga pada orang-orang yang kerja dikapal kehilangan pekerjaanya, Dalam hal ini, saya harap ada kebijakan, untuk memperbaki hal-hal seperti ini, untuk menjaga Inflasi,” Kata Pj. Wali Kota

Lanjutnya, Pj. Wali Kota tegaskan, bahwa Sorong adalah Kota Beriman, yaitu Kota Bersih, Indah, Aman, dan Nyaman, Kota Sorong juga memiliki banyak oleh-oleh yag tersedia, seperti cemilan, keripik-keripik, kopi, abon gulung, tas noken, dan sebagainya, sehingga, Pj. Wali Kota menyampaikan kepada seluruh tamu undagan yag hadir dari luar kota, agar tida ketinggalan, dan jaga lupa membeli oleh-oleh khas kota sorong. (Dinas Kominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *