Reading Time: 3 minutes

 93 total views,  1 views today

Dalam Rangka Penutupan Pelatihan Menjahit, Pelatihan Souvenir Khas Papua, Pelatihan Pembuatan Beraneka Kue Dan Minuman, Serta Pelatihan Pengasapan Ikan, Rabu, (21/12/2022), Gedung, Welly Tigtigweria. Pj. Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.PI,MM, yang diwakilkan oleh Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Gamar Malabar, S.Sos,MM, memberikan Apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sorong atas niat dan perhatian yang baik kepada pengrajin yang ada dikota sorong.
“Dalam kegiatan ini, dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman tentang usaha-usaha yang di geluti dan telah selesai dilaksanakan dengan lancar dan sukses,” Ucap Sahli SDM
Lanjutnya, Sahli SDM, Menghadapi Era Globalisasi saat ini, masyarakat dituntut memiliki peran lebih atas kehidupan ekonomi, yang sedikit mengalami fluktuasi tidak sehat, dimana sebagian negara-negara di dunia mengalami Inflasi atau Krisis Perekonomian yang berkepanjanga.
“Melalui kegiatan yang baik ini, diharapkan untuk seluruh peserta yag telah mengikuti pelatihan dibeberapa bidang ini mampu menciptakan wira usaha baru dan mandiri di bidang industri demi mensejahterakan para pelaku usaha itu sendiri, serta mensukseskan program pembagunan pemerintah kota sorong,” Kata Sahli SDM
Dituturkan juga oleh Sahli SDM, Harapan yang paling besar adalah, agar upaya ini tidak lagi didorong oleh pemerintah semata, melainkan hadirnya para penggerak oleh semua pihak termasuk perusahaan Swasta, agar dapat mendorong terciptanya wira usaha yang baru, dan untuk kedepan, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut untuk kemajuan kota sorong. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *