Reading Time: 3 minutes

 78 total views,  1 views today

Acara pentahbisan gedung Gereja, pastori dan pagar Gereja Baptis West Papua Jemaat Filadelfia Sorong diawali dengan penjemputan Presiden Gereja Baptis Papua dan kemudian dilanjutkan ibadah bersama yang dilaksanakan di lapangan kompleks Jalan TPU Kilo 10 Kota Sorong.

Pentahbisan dan Peresmian gereja ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti Oleh Presiden Gereja Baptis Papua bapak Socrates S. Yoman dan Perwakilan Pemerintah Kepala Dinas Kominfo Kota Sorong bapak Wilhelmus Asmuruf. Rabu, (12/10/2022)

Penjabat Walikota Sorong bapak George Yarangga, A.Pi., MM, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Sorong bapak Wilhelmus Asmuruf dalam sambutan tertulis Pj Walikota Sorong yang dibacakan mengatakan “Perlu kita sadari bersama, bahwa usaha dalam pengembangan pembangunan Jemaat hingga pada saat ini tidak lepas dari usaha keras Majelis Jemaat, para Warga Jemaat dan tentu saja berkat campur tangan Tuhan. Seluruh warga jemat mengalami dan menjadi saksi bagaimana tangan Tuhan menuntun dan menentukan kehendak-Nya sehingga setiap usaha kita dalam pembangunan gedung gereja,rumah pastori dan pagar gereja boleh selesai sesuai harapan kita bersama.

Dengan di resmikan dan ditabiskannya Gedung Gereja,Rumah Pastori dan Pagar Gereja Jemaat Filadelfia Sorong dapat lebih meningkatkan kualitas peribadatan dan juga kehadiran jemaat dalam setiap peribadatannya serta menjadi motivasi dalam meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus. Sejalan dengan ini, artinya Badan Pekerja PGBP telah membantu melaksanakan Program Pemerintah Kota Sorong dalam mensukseskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sorong dengan visi: “Mewujudkan Kota Sorong Sebagai Kota Termaju di Tanah Papua” dalam hal ini yaitu bidang pembinaan mental dan spiritual masyarakat Kota Sorong.

Sebelum mengakhiri sambutan bapak Pj Walikota Mengucapkan atas nama Pemerintah Kota Sorong menyampaikan selamat dan sukses atas Peresmian dan pentahbisan PGBP Jemaat Filadelfia Sorong sebagai tempat memuji dan memuliakan nama Tuhan, semoga membawa semangat baru dan pencerahan bagi GKI Jemaat untuk terus menjadi berkat Tuhan di tengah masyarakat”. Beliau juga berharap agar emaat Filadelfia Sorong dapat memberi warna bagi keberagaman yang ada di Tanah ini dan terus bertumbuh dan berkembang menjadi berkat pelayanannya.

Setelah penyampaian sambutan kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. Dalam acara tersebut hadir juga Presiden Gereja Baptis Papua, Danramil Sorong Timur, para hamba-hamba Tuhan Gereja Baptis Papua dan seluruh tamu undangan lainnya. (Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *