Reading Time: 2 minutes

 91 total views,  2 views today

Pj. Walikota Sorong, George Yarangga, A.Pi. MM, berharap masyarakat dapat mencontoh dan meneladani sikap-sikap Nabi Muhammad SAW, serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Pernyataan itu dikatakan oleh Plt. Sekda Kota Sorong, Karel Gifelem, S.Ip, saat membacakan sambutan Pj. Walikota Sorong, dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sorong, bertempat di Gedung Ec. L.Jitmau, MM, Rabu (4/11/2020).

Sebelumnya, Ketua PHBI, Hj. Ridwan Iribaram, S. Ag, MM, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sorong yang telah memberikan izin peminjaman fasilitas, untuk mendukung kelancaran kegiatan.
“Saya berterima kasih kepada bapak Plt. Sekda Kota Sorong, yang telah memberikan gedung beserta isinya, untuk menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di hari ini,” ucap ketua PHBI.

Setalah itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sorong, Rofiul Amri, S. Pd.I., M.Pd.I., dalam sambutannya menyatakan bahwa berada di bulan Maulid merupakan moment terbaik bagi umat Islam.
“Moment hari ini adalah kita berada di bulan Maulid, dimana Sang Reformasi, Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, dilahirkan. Karena dengan dilahirkannya Beliau, maka Risalah Keislaman dapat sampai kepada kita saat ini,” ujar kepala Kantor Kemenag Kota Sorong.

Dalam Lanjutannya, Plt. Sekda berpesan bahwa, masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan tempat tinggal.
“Saya berpesan kepada saudara sekalian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal saudara sekalian, dan tidak gampang terprovokasi oleh keadaan, baik ujaran kebencian dan berita bohong yang sering mengadu domba, yang ujungnya rentan menimbulkan perpecahan”, harapnya.
Kemudian, ucapan terima kasih kepada Panitia Hari Besar Islam dan Forum Komunikasi Papua Muslim selaku penyelenggara acara.
“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PHBI dan Forum Komunikasi Papua Muslim yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik,” Tutup Plt. Sekda Kota Sorong.

Turut hadir, FORKOPIMDA Kota Sorong, dan juga tokoh-tokoh agama, tokoh-tokah masyarakat, dan tamu undangan lainya.(Diskominfo Kota Sorong)

Sumber Berita : Facebook Diskominfo – MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1442 HIJRIYAH, PJ. WALIKOTA SORONG HARAP MASYARAKAT MENCONTOH SIKAP NABI MUHAMMAD SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *