Reading Time: 3 minutes

 84 total views,  2 views today

Ketua umum DPP KKS, Prof.dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D.,Sp.PA(K) melakukan Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng kota Sorong, kab. Sorong dan kab. Raja Ampat masa bakti 2022-2027 di aula IAIN ( Institut Agama Islam Negeri ), minggu 23/10/2022.

Pengurus DPD KKS tersebut dilantik bersamaan oleh Ketua DPP KKS Pusat Prof. Dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, SpPA(K) dan dikukuhkan oleh Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE.
Turut hadir dari Pemerintah kota Sorong kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Ridhuan gultom, MM, sebagai perwakilan dari Pj. Walikota.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, menyampaikan bahwa atas nama pemerintah dan pribadi, dia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya acara pelantikan dan pengukuhan 3 DPD KKS, yaitu Kota Sorong, Kab. Sorong dan Kab. Raja Ampat Provinsi Papua Barat Masa Bakti 2022 – 2027
“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum DPP KKS beserta pengurus, yang selalu semangat setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh KKS,” ujarnya

Pada kesempatan kali ini juga dia mengimbau kepada warga Soppeng yang ada di Papua Barat ini, agar tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan terlebih lagi di masa-masa sekarang ini di mana pandemi masih ada, dan laju inflasi yang tidak menentu.
Olehnya itu, mari persiapkan diri kita sesuai dengan wilayah kerja kita masing-masing. Apa lagi di Sorong ini kami lihat masih banyak tanah yang kosong, mari kita manfaatkan lahan tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang positif.
“Saya yakin dan percaya bahwa pengurus yang baru dilantik akan bekerja dengan baik dengan program-program yang bermanfaat. Orang Soppeng harus menjadi motor penggerak dan pemersatu di manapun dia berada,” tandasnya.

Sambutan Wali Kota Sorong diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Ridwan Gultom, MM, mengatakan , organisasi kemasyarakatan seperti KKS ini merupakan salah satu aktor penting dalam peningkatan pembangunan daerah, oleh karena itu Pemerintah Kota Sorong sangat senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat.

Atas nama pemerintah kota sorong dan saya pribadi mengucapkan selamat kepada saudara pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, semoga wadah ini bisa menjadi pemersatu dan penopang pembangunan pemerintah daerah khususnya di Kota Sorong ini. Tentunya dengan kepercayaan yang di berikan akan menambah aktifitas dan saya percaya saudara mampu mengemban tugas dan peran tersebut dengan penuh amanah.

Saya mengajak kita semua untuk mengesampingkan berbagai kepentingan uang akan menjadi penghambat perkembangan dan kemajuan daerah ini, dan sama sama menjaga keamanan. Sehingga pemerintah dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dalam hal membangun yang ada di kota Sorong ini.
(Diskominfo Kota Sorong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *