Reading Time: 2 minutes

 77 total views,  1 views today

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 30 Tahun 2019, tentang Penilaian Kinerja Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sorong, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP), Kamis (13/10/2022) di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, MM.

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kota Sorong, Karel Gifelem, S.IP.,MM, yang ditandai dengan pemukulan tifa. Dalam sambutan singkatnya, Sekda mengucapkan selamat datang kepada nara sumber kegiatan, Yuda Bagus Oka, S.Sos selaku Analis Kepegawaian BKN XIV Provinsi Papua Barat.
“Satu hari kita fokus pada kegiatan ini. Berbicara soal penyusunan SKP, merupakan hal yang sangat penting. Harus fokus pada penyusunan SKP. SKP juga telah mengalami perubahan-perubahan, sehingga kita harus menyesuaikan dengan SKP yang baru,” tandas Sekda.

Disebutkan, penggunaan SKP model terbaru, diharuskan sampai ke daerah, dan akan mulai digunakan pada bulan Oktober 2023 mendatang. Oleh sebabnya, Sekda berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan lebih fokus, konsentrasi, dan memahami secara baik setiap materi yang disajikan.
“Ini penting supaya didalam pekerjaan, kita sudah tidak binggung lagi. Penyusunan SKP yang lalu, yang belum menggunakan model baru, dapat dimulai dari staf, berjenjang sampai ke pimpinan OPD,” pesan Sekda.

Sambungnya, digunakannya SKP model terbaru, merupakan aturan yang harus dilaksanakan, dan aturan tersebut berlaku secara nasional. Untuk Kota Sorong sendiri, Sekda berharap agar dapat dilaksanakan.
“Jadi setelah Bimtek ini, tidak ada lagi alasan bilang tidak bisa, karena kita tidak bisa kembali ke aturan yang lama. Jadi kalau pakai model SKP yang lama, pasti ditolak,” tegas Sekda sembari membuka kegiatan tersebut. (Diskominfo Kota Sorong)

Sumber Berita : Facebook Diskominfo – BKPSDM KOTA SORONG GELAR BIMTEK PENYUSUNAN SKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *