Reading Time: 2 minutes

 151 total views,  2 views today

Pemerintah Kota Sorong menggelar rapat kordinasi terkait Penguatan Pokja PKP dan Forum PKP, Review Dokumen Serta Penyusunana Dokumen LAIR Kota Sorong Tahun 2022 yang diselenggarakan di aula kantor Bappeda Kota Sorong. Rabu (28/09/2022). Kegiatan ini diikuti oleh BUMN, BUMD, Kaum Akademisi dan instansi-instansi terkait yang berada di dalam lingkungan Pemerintah Kota Sorong.

Sekretaris Bappeda Ignatius Frieder S.IP.,MM selaku ketua pelaksana harian pokja PKP dalam sambutannya mengatakan “Lewat instruksi oleh Presiden tentang penghapusan kemiskinan ekstrim. Saya harap kita semua dapat bekerja sama karena dalam mengatasi hal ini kita harus sama-sama menggodok. Karena keberhasilan itu bukan berasal dari satu instansi tetapi dari kerja sama seluruh Instansi-Intansi terkait dalam mengatasi permasalahan pengurangan wilayah kumuh dan penghapusan wilayah kemiskinan ekstrim di kota Sorong.

Selain itu Plt. Sekda Kota Sorong Karel Gifelem, S.IP selaku Ketua tim pengarah Pokja PKP Kota Sorong dalam sambutannya mengatakan “Saya selaku sebagai penasehat pokja pkp, memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya atas pelaksanaan kegiatan hari ini sebagai bentuk percepatan pengawasan serta mendorong sinergi dan kolaborasi penanganan kawasan kumuh di kota sorong ini dapat dilaksanakan dengan baik. Seperti halnya kita ketahui bersama bahwa pokja pkp tentunya adalah wadah yang dibentuk atas dasar komitmen bersama para pemangku kepentingan sebagai tempat untuk menyinergikan kebijakan, kelembagaan penyelenggaraan pencegahan dan peningkatan kualitas terhadap permukiman kumuh perkotaan. Oleh karenanya dalam rapat kordinasi ini bersama pemerintah dan lembaga atau kelompok terkait dapat memberikan pikiran dan kordinasi lintas pokja untuk memberikan dampak positif dalam kawasan pemukiman yang ada di kota sorong, dan lebih diutamakan kepada warga masyarakat orang asli papua yang hingga kesempatan hari ini masih belum menikmati hunian yang layak, dan menjadi sorotan publik.

Plt. Sekda Kota Sorong juga berharap agar Pokja dan Forum PKP dapat mewadahi kolaborasi tersebut melalui tugas dan fungsinya sesuai amanat Permen PUPR no. 12 tahun 2020 demi mewujudkan keterpaduan pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman di Kota Sorong.

Setelah sambutan kemudian Plt. Sekda Kota Sorong membuka kegiatan rapat kordinasi tersebut dan dilanjutkan dengan pemaparan materi serta diskusi bersama. (Diskominfo Kota Sorong).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *