Reading Time: 2 minutes

 72 total views,  1 views today

Penjabat Walikota Sorong George Yarangga, A.Pi.,MM, yang diwakili oleh H. Thamrin Tajuddin., S.T., MM, selaku Asisten II Kota Sorong memimpin Rapat Inflasi Daerah yang di laksanakan di Ruang Anggrek, Kantor Walikota Sorong, Rabu, (14/9/2022).

Asisten II Kota Sorong mengingatkan Intruksi Presiden Joko Widodo terkait kenaikkan atau penyesuaian harga BBM, sehingga ini berdampak pada insflasi.

“Berdasarkan arahan Presiden beberapa waktu lalu, Presdien mengingatkan berkali-kali bahwa situasi disemua negara saat ini sedang tidak mudah, masalah pandemi yang belum pulih, krisis pangan, krisis keuangan, dan krisis finansial, sama halnya dengan yag dialami oleh indonesia dan negara lain, bahkan dibeberapa negara harga BBM diangka Rp. 17.000 bahkan Rp.30.000,” Ucap Asisten II
Presiden telah mengambil langkah-langkah strategis terhadap ekonomi negara ini, sehingga harapan Presiden tentunya kepada seluruh masyarakat dan termasuk didaerah untuk ikut berperan, serta menekan dampak daripada kenaikan harga BBM ini.

“Secara ekonomi kita bisa tau bahwa ini sudah menjadi hukum korelasi yang sudah pasti secara langsung seiring dengan kenaikan BBM pasti terjadi inflasi, sehingga tugas kita didaerah ini segenap Aparatur termasuk Kepolisian. TNI, dan Kejaksaan diberikan amanat dari Presiden agar mengatur secara serius untuk ikut mengawasi fenomena yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, yang dimungkinkan berdampak kepada jalannya ekonomi atau situasi ekonomi didaerah masing-masing,” Kata Asisten II
Pj. Walikota Sorong juga menyampaikan pesan melalui Asisten II, bahwa yang ditakuti oleh semua negara adalah kenaikan BBM dan berdampak pada inflasi, yang artinya bahwa akan dimungkinkan lemahnya ekonomi negara dan nilai mata uang negara menjadi rendah.
(Diskominfo Kota Sorong)

Sumber Berita : Facebook Diskominfo – RAPAT INFLASI DAERAH, ASISTEN II “SUDAH MENJADI HUKUM KORELASI YANG SUDAH PASTI SECARA LANGSUNG, SEIRING DENGAN KENAIKAN BBM PASTI TERJADI INFLASI”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *