Reading Time: 2 minutes

 107 total views,  1 views today

Pemerintah kota Sorong melalui Dinas Pertanian Kota Sorong menggelar kegiatan Vaksinasi gratis untuk jenis hewan anjing dan kucing dalam rangka peringatan hari rabies sedunia yang jatuh pada hari ini 28 September 2022, Kegiatan yang dihadiri oleh Staf ahli Ekonomi dan Pembangunan, Amos Karet,SH ini berlangsung selama 2 hari tehitung mulai tanggal 28-29 September 2022 bertempat di halaman dinas pertanian kota Sorong KM 14.

Dalam sambutan singkatnya Staf Ahli mengatakan jika Hari ini adalah hari memperingati rabies sedunia, dimana rabies ini adalah virus yang bisa menyebabkan kematian. Hewan yang mendatangkan virus ini adalah anjing kucing, sapi, monyet, sementara 2 hewan ini banyak di pelihara oleh masyarakat di sorong termasuk saya juga, yaitu anjing dan kucing, ucap amos.

Saran saya nantinya kepala dinas pertanian bisa siapkan program sosialisasi dengan cara turun ke distrik dan kelurahan memberikan pemahaman tentang resiko rabies terhadap manusia yang tidak di sadari masyarakat banyak dan bisa menyebakan kematian, tambahnya.

Usai sambutan kagiatan langsung dilanjutkan memberikan suntikan vaksin kepada hewan yang telah lebih dulu mendaftar di panitia dan di lanjutkan foto bersama.

Sumber Berita: Facebook Diskominfo – PERINGATI HARI RABIES SEDUNIA STAF AHLI HADIR BUKA KEGIATAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *