Reading Time: 2 minutes

 153 total views,  3 views today

Acara Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-74 Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPdI) Di Tanah Papua yang dilaksanakan di gereja GPdI Jemaat Kristus Tuhan Kampung baru Kota Sorong. Jumat (30/09/2022) Perayaan ini diawali dengan Ibadah bersama jemaat dan para gembala-gembala gereja GPdI yang ada di Kota Sorong.

Pj. Walikota Sorong George Yarangga A.Pi., MM yang diwakili oleh Plt. Sekda Kota Sorong Karel Gifelem, S.IP dalam sambutan tertulis yang dibacakan mengatakan “Kita patut bersyukur, karena 74 tahun lamanya Tuhan memberkati Gereja Pantekosta di Indonesia dalam melakukan pelayanan di Tanah Papua. Berawal dari hamba Tuhan Richard van Kleveren dan Cornelius Groesbeek dari Amerika Serikat mengabarkan Injil dari Pulau Bali, hingga pada akhirnya berkembang pesat dan melalui suami-istri Bapak Pendeta Yonathan Itar bersama Ibu Pendeta Rempowatu yang melayani di Minahasa-Sulawesi Utara tiba di Tanah Papua (Pulau Dum) pada tanggal 30 September 1948. Untuk itu sekali lagi saya mengajak kita semua untuk mensyukuri bahwa apa yang telah dicapai adalah hasil kerja keras para pelayan-pelayan Tuhan dalam 74 tahun, terutama atas berkat campur tangan Tuhan, namun dengan itu jangan sampai kita berpuas diri dengan apa yang telah dicapai saat ini. tetapi hendaknya kita terus berbenah untuk kemajuan pelayanan GPdl khususnya di tanah papua”.

Dalam sambutan Pj. Walikota Sorong yang dibacakan oleh Plt. Sekda berpesan agar semua warga GPdI bersama-sama terus mengangkat doa untuk keamanan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat bangsa tanpa terkecuali yang mendiami tanah ini ksusunya di Kota Sorong. Disamping mengawal Program Pemerintah Daerah dan ikut mensukseskan Penyelenggaraan Pemerintahan dalam hal pembinaan mental dan spiritual warga masyarakat. Karena tidak mungkin Program Pemerintah Daerah dapat berjalan sesuai rencana tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

Sebelum mengakiri sambutan tertulis yang dibacakan oleh Plt. Sekda, Pj. Walikota Sorong juga mengucapkan atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Sorong saya mengucapkan selamat merayakan HUT ke-74 pelayanan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) di Tanah Papua.

Setelah sambutan kemudian dilanjutkan dengan acara pembakaran lilin kue dan pemotongan kue ulang tahun oleh Plt. Sekda Kota Sorong kemudian membagikan kue tersebut kepada para gembala-gembala dan terakhir dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. (Diskominfo Kota Sorong)

Sumber Berita: Facebook Diskominfo – PERAYAAN HARI ULANG TAHUN KE-74 GEREJA PANTEKOSTA DI INDONESIA (GPdI) DI TANAH PAPUA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *