Reading Time: 2 minutes

 135 total views,  1 views today

Kementrian Komunikasi Informatika Bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sorong menggelar Forum Diskusi Publik, dengan mengusung tema “Partisipasi Perempuan Papua Dalam Pembangunan Kesejahteraan di keluarga”, bertempat di Gedung Drs. Ec. L. Jitmau, MM, Kota Sorong, Rabu (21/9/2022).

Pj. Walikota Sorong dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Gamar Malabar, S.Sos., MM., sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan, karena dapat membawa manfaat dan dampak positif kepada perempuan Papua.
“Kami Pemerintah Kota Sorong sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, karena dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat dan dampak yang sangat positif terhadap perempuan-perempuan Papua.”, ucapnya.
Menurutnya, di era emansipasi seperti sekarang, perempuan sering kali dianggap sebagai kelompok kelas kedua, namun seiring berjalannya waktu, perempuan mulai bangkit dan membuktikan bahwa kaum perempuan layak diperhitungkan, sehingga Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di lingkup Pemerintah Kota Sorong, Ibu Eltje Salomina Doo, merupakan salah satu contoh Peran Perempuan, yang turut berkontribusi terhadap pembanguan.
“Salah satu contohnya di kota Sorong adalah memberikan peran perempuan di Papua khususnya perempuan Tanah Moi, yang dipercayakan untuk memimpin dan mengelola Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” Ucap Staf Ahli.

Sementara itu, dalam sambutan Direktur Informasi dan Komunikasi Polhukam Kemenkominfo yang dibacakan oleh Koordinator Bidang Poitik dan pemerintahan, Dwi Dianinggsih, S. Sos., M.Si, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi perempuan Papua sehingga dapat berperan aktif dalam pembangunan.
“Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini antara lain, adalah untuk meningkatkan dan memotivasi antusiasme perempuan papua untuk berperan aktif dalam percepatan pembangunan kesejahteraan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia”, tandasnya.

Usai itu, diskusi dilaksanakan dengan menghadirkan empat orang narasumber yakni, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sorong, Eltje Salomina Doo, SE.MM, sebagai naramsumber pertama, Asisten Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Isnaini Varidah Uswanas, sebagai narasumber kedua, Dosen Psikologi di Sekolah Tinggi Agama Kristen Mesias Sorong, Susance Saflesa, M.Si., sebagai narasumber ketiga, dan salah satu pengusaha Perempuan Papua, Papua Muda Inspiratif, Yunita Ulim, sebagai narasumber keempat, serta di pandu oleh, Putri Pariwisata Indonesia Papua Barat 2022, Chikita Febrilia G. Tanati, S.I.Kom. (Diskominfo Kota Sorong)

Sumber Berita : Facebook Diskominfo – BERSAMA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KOTA SORONG, KEMKOMINFO GELAR FORUM DISKUSI PUBLIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *