Dinas Kearsipan

Profil

                                           Tugas Pokok dan Fungsi


Dinas Kearsipan mempunyai tugas pokok, mengendalikan, dan mengkoordinasikan penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum yang menjadi kewenangan Dinas dibidang Pengelolaan Perpustakaan dan Arsip  Daerah yang meliputi urusan Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Dinas Kearsipan sebagaimana dimaksud dalam menyelenggarakan fungsi :
     1.  Perumusan dan penetapan rencana strategis dan rencana kerja Dinas sesuai dengan visi dan misi Daerah;
     2.  Penetapan pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan urusan Perpustakaan dan Arsip daerah;
     3.  Pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas Sekretariat, seksi dan Kelompok Jabatan Fungsional;
     4.  Pembinaan administrasi perkantoran;
     5.  Pemberian pelayanan dan pembinaan kepada unsur terkait di Bidang Perpustakaan dan Arsip serta pelaksanaan hubungan kerja sama dengan SKPD, lembaga/instansi terkait dalam rangka penyelenggaraan kegiatan Dinas;
     6.  Pembinaan dan pengembangan karir pegawai Dinas Kearsipan Daerah;
     7.  Pelaksanaan tugas selaku Pengguna Anggaran/Pengguna Barang;
     8.  Penyusunan dan penyampaian laporan keuangan Dinas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
     9.  Pemberian laporan pertanggungjawaban tugas Dinas kepada Walikota melalui Sekretaris Daerah dan laporan kinerja Dinas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan;
     10.  Penyelenggaraan tugas lain yang diberikan oleh Walikota.

DI Pimpin Oleh


Nama Jabatan Pangkat / Golongan Ruang
Drs. ANTON SAGRIM Plt. Kepala Dinas Pembina Utama Muda / IVc

Struktur


Alamat

Kompleks Kantor Walikota Sorong Jalan Burung Kurana Remu Utara Kota Sorong Provinsi Papua Barat

Telepon

0951000000

Email